Sultan Mahmud Badaruddin Resmi Tutup Channa Contes 2022

0
Channa Contes 2022 yang memperebutkan Piala Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, digelar di Gedung Pasar Ikan Modern Palembang 10-12 Juni 2022 resmi ditutup, Senin (13/6). Foto: Erik Agustino

PALEMBANG – Channa Contes 2022 yang memperebutkan Piala Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, digelar di Gedung Pasar Ikan Modern Palembang 10-12 Juni 2022 resmi ditutup, Senin (13/6).

Channa Contes 2022 ini merupakan festival Ikan Channa pertama di Sumatera berskala nasional.

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengatakan, kegiatan Channa Contes 2022 ini sangat luar biasa karena diikuti 200 peserta, baik dari Pulau Sumatera maupun Jawa.

“Hari ini kita umumkan pemenang Channa Contes. Alhamdulillah pelaksanaan Channa Contes berlangsung dengan lancar,” katanya.

Dia berharap kedepan Channa Contes dapat dilakukan secara continue. Bahkan diupayakan lebih sukses lagi.

Dia mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai dan limbah pabrik yang berada di pinggir sungai betul-betul sudah memenuhi kriteria Analisa dampak lingkungan (AMDAL) serta lulus verifikasi oleh pemerintah.

“Jangan sampai sungai tercemar dan menjadi racun bagi pertumbuhan ikan dan dapat terjadi mutasi gen habitat ekosistem air tawar. Untuk itu mari kita pelihara kebersihan air dan aliran sungai. Apalagi Sungai Musi terkenal dengan Batanghari 9, itu harus kita jaga agar Sungai Musi dan aliran anak sungai tetap bersih dan ekosistemnya tetap terjaga,” pinta Sultan seraya menambahkan dengan adanya Channa Contes ini, Gedung Pasar Ikan Modern Palembang semakin ramai. (rik)