Sungai Keruh Jadi Tuan Rumah Gala Desa

0

SEKAYU (fokus-sumsel.com) — Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi tuan rumah Gala Desa dengan menggelar turnamen cabang olahraga bola voli.

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora), Drs A Suandi mengatakan, gala desa merupakan program unggulan dari pusat dan telah memasuki tahun kedua.Tahun ini ada empat cabang olahraga yakni bulu tangkis di Kecamatan Sungai lilin, atletik di Sanga Desa, sepakbola di Bayung Lincir dan voli di Sungai Keruh.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini tak lain untuk mencari bibit olah raga di desa untuk dilakukan pembinaan,” kata Suandi, Kamis (25/10).

Sementara Camat Sungai Keruh, M Imron SSos MSI menjelaskan, kegiatan gala desa mestinya hanya diikuti oleh pelajar tingkat SMA, namun untuk menciptakan atlet di tingkat pelajar juga mengikutkan tingkat SMP.

“Saya sangat bangga jika pelajar di Kecamatan Sungai Keruh bisa berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Saya juga siap memberikan bonus bagi pelajar yang sukses menorehkan prestasi khususnya dari Kecamatan Sungai Keruh,” ungkap Camat.

Selain itu Ketua Panitia Pelaksanaan Turnamen, Baddarudin menerangkan turnamen ikuti 36 tim. Ini suatu kehormatan bagi Sungai Keruh khususnya Desa Tebing Bulang dipercaya menjadi tuan rumah. “Kami masyarakat desa siap mensukseskan acara ini,” pungkasnya. (wan)