Support Pemilihan BGK Sumsel, Ini Arahan Sekda Kota

0
Sekda Kota Palembang Ratu Dewa beraudiensi bersama panitia pemilihan BGK Sumsel 2022, Kamis (25/8). Foto: Erik Agustino

PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa menyatakan siap mendukung pelaksanaan Pemilihan Bujang Gadis Kampus (BGK) Sumsel 2022 yang rencana digelar pada 21 Oktober 2022, di Gedung Serbaguna, The Sultan Convention Center Pelembang.

“Tadi ada audiensi bersama BGK. Mereka meminta support dari Pemkot Palembang,” kata Ratu Dewa, Kamis (25/8).

Dijelaskan Ratu Dewa, bahwa berbagai keinginan disampaikan langsung oleh para panitia pelaksana pemilihan BGK, baik dari fasilitas lokasi welcome dinner yang diharapkan di Rumah Dinas Walikota Palembang, konsumsi dan lain sebagainya.

“Tetapi kita tadi juga meminta supaya ada batasan karena ini adalah kegiatan provinsi, mana yang kaplingannya provinsi dan mana yang kaplingannya Kota Palembang. Kalau yang lain-lainnya kita support,” jelasnya.

Meski demikian, ASN tertinggi di Kota Palembang itu juga mengharapkan pelaksanaan pemilihan BGK Sumsel 2022 tersebut nanti dapat dilaksanakan secara fair, objektif serta transparan. “Pastinya tidak ada hal-hal lain. Insya Allah saya hadir karena itu undangan. Insya Allah,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan BGK Sumsel Julio Sander mengungkapkan selain meminta dukungan terkait pelaksanaan kegiatan, pihaknya juga sengaja memperkenalkan BGK Sumsel kepada Pemkot Palembang.

“Kita juga tadi mengajukan beberapa point kerjasama atau bantuan Pemkot, yakni permohonan agenda ramah tamah 30 finalis BGK Sumsel ke bapak Ratu Dewa dan Wali Kota yang rencana pada 18 Oktober nanti,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Julio Sender, pihaknya juga menyampaikan permohonan beasiswa pendidikan ataupun hadiah untuk pemenang BGK Sumsel 2022. “Tadi juga kita mengajak pak Wako ataupun Sekda untuk menjadi pemateri tentang kepemudaan selama masa karantina finalis. Tadi bersedia bantu, dan nanti akan kami ajukan lagi suratnya,” jelas Julio. (rik)