Susun Rencana Kabur Dari Sel Selama Seminggu

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Satresnarkoba Polresta Palembang, diback-up Satreskrim dan Satintelkam Polresta Palembang, memburu tahanan Narkoba yang melarikan diri dari dalam sel tahanan Mapolresta Palembang pada Minggu (5/5) sekitar pukul 03.00 WIB.

Hingga Senin siang, anggota kepolisian telah berhasil mengamankan kembali 8 tahanan Narkoba Polresta Palembang yang kabur.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengungkapkan, sudah satu minggu para tahanan ini berencana melarikan diri. Dimana otak dari kejadian ini, yakni dua orang tahanan Narkoba yang kabur bernama Iwan Alias Oge dan Fahmi.

Menurut Didi, para tahanan ini kabur dengan cara menjebol teralis pentilasi udara di depan sel tahanan menggunakan balok di tiang kamar mandi dan juga menggunakan gergaji besi.

Pihaknya saat ini sedang melakukan pendalaman kasus tentang dari mana gergaji besi tersebut berasal, Karena diduga berasal dari Istri salah satu tahanan yang ikut kabur.

“Saat ini kita lakukan pendalaman, untuk informasi awal itu benar dari istri salah satu tahanan. Tapi masih kita dalami sejauh mana keterlibatanya” tegasnya.

Masih dikatakan Didi, pihaknya akan terus mengejar kemanapun tahanan ini pergi. Sedangkan Untuk masalah anggotanya sendiri terkait kelalaian dalam bertugas akan diperiksa dan diproses terkait kemungkinan adanya indikasi keterlibatan, dan semua itu juga tergantung dari keterangan tersangka.

“Kita buat tim sesuai dengan perintah Kapolda, mudah-mudahan sisanya 22 masih bisa kita bawa kembali ke Mapolresta Palembang. Kedepan akan kita lakukan optimalisasi terhadap penjagaan,”pungkasnya. (yns)