SWAB 3 PDP di OKU Semuanya Negatif

0
Juru Bicacara Humas Satgas Covid – 19 Kabupaten OKU, Rozali, saat memberikan keterangan dihadapan media massa, Selasa (28/04).

BATURAJA – Kabar baik bagi masyarakat OKU, ditengah telah ditetapkannya Bumi Sebimbing Sekundang ke zona merah pandemic corona, namun pasien yang telah diambil SWAB-nya beberapa hari lalu, ternyata hasilnya negatif.

“Dinas Kesehatan OKU telah menerima pemberitahuan hasil SWAB dan mendampat kepastian status PDP, SP yang meninggal di RS DKT, demikian juga dengan AL dan PDP dari Kabupaten OKU Selatan inisial SR yang meninggal di RS Antonio Baturaja kesemuanya dinyatakan negatif Covid – 19,” ungkap Juru Bicacara Humas Satgas Covid – 19 Kabupaten OKU, Rozali, Selasa (28/04).

Pada kesempatan ini, Tim Humas Satgas Covid-19 mengharapkan insan pers untuk dapat membantu menyajikan informasi terkait dengan hasil SWAB ini. “Sehingga, baik pihak keluarga maupun masyarakat dapat tenang dan tidak cemas lagi,” ujar Rozali.

Semoga dengan hasil negatif ini lanjut Rizali, tetangga sekitar dan masyarakat tidak lagi takut dan panik. Namun tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan mematuhi aturan protokol kesehatan terutama untuk tetap tinggal dirumah (stay at home).

“Selalu jaga jarak (social distancing/physical distancing) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU,” imbuh Sekretaris Dinas Kesehatan OKU ini.

Tim Humas Satgas Covid-19 Kabupaten OKU selalu menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah. “Seperti memakai masker disaat keluar rumah/bepergian dan menghindari berkumpul di tempat keramaian,” pungkas Rozali. (kie)