Tabrak Truk Tangki Pertamina, Mahasiswa Asal OKUT Tewas

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Seorang mahasiswa tewas kecelakaan di jalur lintas Palembang-Indralaya, Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (29/4) sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban tewas bernama Eric Refarendi (19), warga Desa Melati Jaya Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur.

Sementara sepeda motor Yamaha Vixion bernopol BG 6233 KAH yang dikendarainya mengalami ringsek berat.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan maut bermula saat Yamaha Vixion yang dikendari Eric Refarendi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Indralaya menuju ke Palembang.

Sesampainya di TKP, titik jalur lintas Km 16 Desa Sungai Rambutan, sepeda motor tersebut menghantam belakang truk yang parkir kiri jalan. Truk tanki tersebut diketahui dikemudikan Rohimin.

Kerasnya benturan menngakibatkan korban seketika tergeletak di sisi kiri trotoar jalan raya bersama sepeda motor yang dikendarainya.

Eric seketika meninggal dunia di TKP dengan luka robek pada bagian pelipis kanan, memar pada mata, serta pendarahan di hidung.

Melihat situasi itu, sejumlah pengendara lainnya yang kebetulan melintas berupaya memberikan pertolongan sembari menghubungi aparat Kepolisian Satlantas Polres OI.

Beberapa saat kemudian tim unit Laka Satlantas Polres OI tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi jasad korban.

“Jasad korban sudah kita bawa ke RS BARI Palembang,” ujar Kasatlantas Polres OI AKP Dessy Ariyanti didampingi petugas unit Laka Brigpol Kiemas.

Kasat menambahkan, dua unit kendaraan yang terkibat Lakalantas tersebut kini sudah diamankan begitu pun juga sopir sudah dimintai keterangan.

Pihak Kepolisian kini masih melakukan upaya penyelidikkan terkait penyebab lakalantas. “Sepeda motor yang dikendarai korban menabrak bagian belakang truk tanki minyak yang sedang terparkir,” ujar AKP Dessy. (yns)