Tak Jalankan Instruksi DPP, Kader Bakal Disanksi

0
Rahman Sekretaris Partai Nasdem OKU Selatan
Rahman Sekretaris Partai Nasdem OKU Selatan

MUARADUA (fokus-sumsel.com) — Komitmen Partai Nasdem di Pemilihan Presiden Wakil Presiden tahun 2019 untuk mendukung penuh pemenangan Calon Presiden Wakil Presiden RI Nomor Urut Satu Jokowi Ma’aruf tidak hanya berlaku di DPP pusat Partai Nasdem.

Komitnen ini juga berlaku serta ditanamkan kepada seluruh Kepengurusan Partai Nasdem secara nasional, tidak kecuali di Kabupaten Ogan Komering Ulu selatan (OKUS).

Sekretaris DPD Partai Nasdem OKU Selatan, Rahman menuturkan, selain berkomitmen penuh dalam rangka mendukung pemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019, pihaknya juga memastikan akan ada sanksi bagi kader yang tidak menjalankan instruksi DPP pusat Partai Nasdem di Pilpres yakni mendukung serta memenangkan pasangan Jokowi Ma’aruf sebagai salah satu kandidat Capres Cawapres yang akan digelar April 2019.

“Jika bicara instruksi, maka instruksi telah jelas, seluruh kader Nasdem baik di pusat maupun di Kabupaten OKU Selatan wajib mendukung pasangan nomor satu,” tutur Rahman, Selasa (8/1).

Untuk sanksi sendiri, tegas Rahman, jika terdapat kader Partai Nasdem mendukung calon yang lain maka sanksi tersebut akan diterapkan, baik berupa teguran, peringatan ataupun sanksi yang lebih tegas yaitu pemecatan dari status kepengurusan Partai Nasdem.

“Sanksi tersebut juga tidak hanya akan diberikan terhadap kader yang tidak mengindahkan instruksi DPP, namun juga berlaku bagi setiap calon Legislatif dari Partai Nasdem termasuk Caleg Partai Nasdem yang ada di Kabupaten OKU Selatan,” tegasnya.

Untuk memastikan kader Nasdem khususnya yang ada di Kabupaten OKU Selatan bisa tegak lurus dalam mendukung penuh untuk pemenangan pasangan Capres Cawapres yang didukung Partai Nasdem, ungkap Rahman, semua hal tersebut menjadi tugas Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem.

“Semua pergerakan Kader akan di pantau oleh Bappilu, baik yang ada di media sosial ataupun di lapangan. Dengan begitu kita harapkan seluruh Kader ataupun Caleg dari Partai Nasdem bisa menjalankan amanah partai sesuai ketentuan DPP Pusat,” pungkasnya. (den)