Teddy Meilwansyah Nahkodai PGRI OKU

0

BATURAJA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah, terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) setempat ke-26, dengan masa bakti 2020-2025.

Teddy terpilih secara aklamasi menggantikan Achmad Tarmizi melalui Konferensi Kabupaten Ke-XXVI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Ogan Komering Ulu, yang digelar di Aula Sanggar Kegiatan Belajar Baturaja, Senin (21/12).

Pada konferensi dengan tema ‘Peran Strategis PGRI menjadi Guru yang Profesional, Religius Menuju Indonesia Maju itu,’, terpilih juga secara aklamasi Ansuswani, sebagai sekretaris, Wakil Ketua 1 Syaihon dan Wakil Ketua 2 Sapto Surono.

Katua PGRI Sumsel yang diwakili Wakil Ketua Bukman Lian dalam sambutannya menyebutkan, perjalanan PGRI di OKU ini sangat baik, ini dibuktikan dengan terpilihnya Ahmat Tarmizi menjadi pengurus PHTIN Sumsel. “Jadi OKU patut dijadikan contoh untuk kabupaten lain. Mari kita bekerja bersama dan terus koordinasi untuk memajukan dunia pendidikan,” ucapnya.

Ia pun mengingatkan PGRI dan guru, jika dunia pendidikan saat ini jauh berbeda dengan dulu. Jika dahulu orangtua menyerahkan sepenuhnya kepada guru dalam mendidik anak di sekolah, tapi saat ini jika ada sedikit saja ada gesekan antara guru dengan anak didik maka orangtua akan langsung mengambil sikap.

“Kalau dulu anak kita marahi dan terkadang ada pukulan kecil, orangtuanya tidak marah. Kalau sekarang tidak bisa lagi. Apalagi, sudah ada undang-undang perlindunagn anak,” terangnya.

Sementara Ketua PGRI OKU Teddy Meilwansyah, menambahkan, jika pihaknya akan segera melakukan rapat program 100 hari kerja. “Mudah-mudahan kami dapat memajukan PGRI dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten OKU,” pungkasnya. (kie)