Teddy Siapkan Tempat Cuci Tangan di Tamkot Baturaja

0

BATURAJA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) kini terus berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Bumi Sebimbing Sekundang.

Untuk mendukung upaya pemerintah tersebut mantan Pj Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah SSTP MM membuat tempat cuci tangan dan memenpatkannya secara gratis di tempat keramaian yakni di Taman Kota (Tamkot) Baturaja.

Sahabat Teddy Meilwansyah, Rakhmat Saleh SE MIP, mengungkapkan, kalau bantuan tempat cuci tangan gratis ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepala Dinas Pendidikan ini kepada masyarakat OKU sehingga tempat cuci tangan gratis ini ditempatkan di tempat strategis yang banyak dilalui masyarakat umum.

“Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Teddy Meilwansyah kepada masyarakat dalam menghadapi pendemi Covid – 19 yang sedang kita hadapi bersama saat ini,” ucap Rakhmat, sahabat Teddy, saat dibincangi, Senin (13/04).

Ditambahkan Rakhmat, penularanan Covid-19 yang sering terjadi adalah melalui tangan. Untuk itu, sangat dianjurkan kepada setiap masyarakat agar membiasakan diri mencuci tangan dengan air bersih dan sabun sesering mungkin setiap kali selesai beraktivitas.

“Pencegahan Virus Corona bukan merupakan tanggung jawab pihak tertentu saja akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama untuk dapat mencegah penyebarannya semakin meluas,” timpal Rakhmat.

Dikatakan Rakhmat, Teddy berharap dengan adanya tempat cuci tangan kejujuran ini ini dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten OKU khususnya di Kota Baturaja.

“Mengapa tempat cuci tangan kejujuran, agar kita bersama masyarakat menjaga fasilitas ini dengan baik dengan kesadaran tinggi untuk tidak merusak fasilitas yang sudah ada,” harap Rakhmat.

Pengelola Pedagang Tamkot Baturaja, Norman Fajri, mengucapkan terima kasih kepada H Teddy Meilwansyah, yang perhatian kepada pedagang khususnya pengunjung yang berkunjung ke Taman Kota Baturaja.

“Para pedagang sangat berterima kasih kepada H Teddy Meilwansyah yang perhatian akan kesehatan masyarakat khususnya pedagang Taman Kota Baturaja,” ucap Norman. (kie)