Telkomsel Berikan Bantuan Alat Pelindung Diri Bagi Tenaga Medis di Sumatera

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi, Telkomsel selalu memberikan dukungan terbaik dimana salah satunya diwujudkan melalui pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis. Bentuk kepedulian ini diserahkan kepada rumah sakit, puskesmas, serta layanan kesehatan lainnya yang berperan penting dalam penanganan Covid-19.

Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Agus Setia Budi mengatakan, “Kami berkomitmen untuk terus bergotong royong dengan semua pihak dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya Wilayah Sumatera yang kali ini kami wujudkan melalui pemberian bantuan APD bagi tenaga medis sebagai garda terdepan pada bidang kesehatan.”

Telkomsel memberikan sebanyak 1.500 unit APD untuk 12 pusat layanan kesehatan yang terdiri dari Rumah Sakit Khusus Corona, Rumah Sakit Rujukan Covid-19, Puskesmas, serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Wilayah Sumatera. Simbolis penyerahan bantuan ini dilakukan secara virtual melalui layanan video conference CloudX Telkomsel sesuai dengan himbauan pemerintah untuk tetap menjaga jarak (physical distancing) dengan tujuan memutus rantai penyebaran Covid-19. Jumlah ini juga masih tetap dipantau kebutuhannya dan tidak menutup kemungkinan akan diberikan bantuan lanjutan.

“Sebagai wujud cinta tanah air, kami berharap dapat selalu memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat baik dari sisi jaringan telekomunikasi maupun gerakan sosial terutama dalam masa pandemi seperti sekarang. Semoga kondisi ini segera berlalu dan kita dapat menjalankan aktivitas secara normal kembali”, katanya.

Sebelumnya Telkomsel telah memberikan berbagai bantuan dalam mendukung penanganan Covid-19, seperti bantuan layanan komunikasi khusus untuk tenaga medis serta beragam paket komunikasi untuk aktivitas sehari-hari masyarakat baik bagi pelajar maupun pekerja yang menerapkan belajar atau bekerja
dari rumah. Telkomsel juga memastikan kualitas jaringan akan selalu optimal untuk kenyamanan komunikasi seluruh masyarakat. (SW)