Tengah Malam Bupati Lantik 307 Eselon II, III dan IV di Makam Pahlawan

0

BANYUASIN (fokus-sumsel.com) – Sebanyak 307 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Jumat (22/3) malam dilantik. Adapun lokasi pelantikan tepat di Taman Makam Pahlawan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin lll.

Menurut Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH didampingi Wakilnya, H Slamet S SH, sengaja melakukan pelantikan di tempat tersebut dengan tujuan untuk mengingatkan para pejabat yang dilantik bahwa jabatan itu hanya sementara dan pada akhirnya semua akan kembali kepada sang pencipta.

“Tadi telah disimak bersama petikan sumpah pelantikan, dengan dilakukanya pelantikan malam ini dan saudara disumpah disaksikan oleh diri sendiri dan disaksikan oleh semua yang hadir pada malam hari. Ingatlah bahwa jabatan ini hanya sementara dan kita semua pasti akan kembali kesini. Oleh sebab itu jagalah amanah ini, jangan membuat anda menjadi bersombong diri,” ungkapnya Jum’at sekitar pukul 00.00 WIB.

Lanjut dia, dalam pelantikan ini banyak yang merasa senang serta bergembira, ada juga yang merasa kecewa atas jabatan baru atau posisi yang baru. Namun yang sabar karena semuanya itu pasti ada hikmahnya terhadap jabatan-jabatan tersebut.

Dirinya sadar dengan wakil bupati terkait dalam mengambil kebijakan dan keputusan ini, inilah yang terbaik yang bisa ia lakukan kepada saudara-saudara sekalian yang telah diberikan tugas.

“Kami berharap untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya dan sebagus-bagusnya sesuai dengan tupoksi tugas saudara-saudara masing-masing. Tugas kita membangun Banyuasin bangkit adil dan sejahtera yang di dalamnya ada 7 program pokok yang harus kita aplikasikan,” ujarnya.

Masih kata Bupati, untuk menyampai semua itu, tentunya harus bekerja keras, bekerja yang cerdas dan tentu kerja yang ikhlas. InsyaAllah apa yang sudah saudara lakukan, dan kerjakan pasti dapat imbalan pahala dari Allah subhanahu wa ta’ala.

“Mulai malam hari ini kami akan membentuk tim dari tingkat kabupaten yang akan membuat penilaian khusus terhadap bapak ibu dan saudara saudari yang telah diberikan amanat tugas jabatan yang sudah dilantik pada malam hari ini. Tugas di depan anda sudah menunggu dengan tanggung jawab yang sangat besar dan bagi yang belum mendapat kesempatan jabatan yang baik jangan berkecil hati,” kata Bupati.

Ibarat pepatah meskipun mas dibenamkan di dalam lumpur pasti akan jadi emas tapi sebaliknya kalau dia perak diletakkan di manasaja tetap menjadi perak. “Saya hanya berpesan dengan dilantiknya di Makam Pahlawan ini, kita semua yang menjadi pelayan masyarakat dapat selalu menjadi pahlawan bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin yang selalu kita cintai ini,” pungkasnya. (sub)