Home / Sumsel / Muba / Terima Bantuan Lampu Jalan Tenaga Surya dan Rehap Jalan Setapak

Terima Bantuan Lampu Jalan Tenaga Surya dan Rehap Jalan Setapak

SEKAYU (fokus-sumsel.com) — Desa Rejo Sari, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima bantuan pemasangan lampu jalan tenaga surya dan rehap jalan setapak dari penyaluran dana Coorporate Social Responsibility (CSR) Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI).

Selain itu desa tersebut juga menerima bantuan pembangunan MCK, sumur bor maupun bangunan fisik lainnya.

“Alhamdulillah desa kami mendapatkan 10 titik penerangan jalan tenaga surya dan rehap jalan setapak dalam desa,” kata Kades Rejo Sari, M Temu saatnya dikonfirmasi via telpon selulernya, Rabu (20/2).

Sepuluh titik lampu penerangan jalan itu kata Kades, ditempatkan di beberapa tempat yang strategis yang belum ada penerangan sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat jika malam hari.

“Terutama kita pasang di setiap persimpangan di dalam desa dengan harapan desa jadi terang benderang dan masyarakat tak takut lagi,” ungkapnya.

Begitu juga dengan rehap jalan setapak kata dia, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terutama jalan yang sangat parah untuk diperbaiki.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan perusahaan yang ditunjuk yang telah menyalurkan bantuannya bagi pembangunan desa,” tegas Kades.

Sementara Camat Jirak Jaya, Nen Fadli melalui Sekcam, Yeyet Wiyatna saat dikonfirmasi membenarkan kalau ada beberapa desa yang mendapatkan bantuan dari program CSR itu.

“Kami sangat mendukung dan berharap sangat bermanfaat bagi desa. Jadi desa tidak mengelola bantuan berupa uang tunai, namun desa hanya menerima langsung pekerjaan infrastruktur. Adapun pekerjanya bisa dari warga setempat sepanjang memenuhi persyaratan,” ungkap Yeyet.

Senada disampaikan Tony, Ketua BPD Rejo Sari yang mengaku sangat merespon positif program pemberian CSR itu. “Tentunya penerangan jalan tenaga surya ini sangat membantu penerangan di desa pada malam hari. Alhamdulillah jalan di desa kami nantinya akan terang karena akan dipasang lampu penerangan jalan dengan tata surya,” tutupnya. (wan)

About Iwan Taruna

Baca Juga

Desa Layan Terus Membangun

SEKAYU (fokus sumsel.com) — Geliat pembangunan terus berjalan mewarnai perkembangan kemajuan desa dengan menjalankan program …