Terjaring Razia, EA Kedapatan Membawa Narkoba

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — EA (39) terpaksa harus digelandang ke Mapolsek Kalidoni setelah tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu. Pelaku sendiri ditangkap saat anggota Polsek Kalidoni menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan Mayor Zen, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Sabtu (25/5) malam.

Tersangka EA ditangkap berawal anggota Polsek Kalidoni mencurigai motor milik EA lantaran tanpa plat nomor polisi, tidak dilengkapi spion, lampu dan kelengkapan lain. “Anggota kita menghentikan motor tersangka, saat diminta menunjukkan identitas dan surat kelengkapan kendaraan, terlihat ada bungkus rokok terjatuh,” kata Kapolsek Kalidoni, AKP Irene, Minggu (26/5).

Tersangka sempat menutupi bungkus rokok tersebut dengan kakinya. Namun polisi yang melihat langsung memeriksa kotak rokok dan ternyata berisi sabu seberat 6,80 gram senilai Rp 7 juta lebih.

Kapolsek mengatakan razia rutin digelar menjelang lebaran di sejumlah lokasi. Dari hasil razia semalam didapati seorang pengendara yang membawa 6,80 gram sabu di Jalan Mayor Zen.

“Saat akan ditangkap tersangka EA sempat mengamuk dan mengancam polisi dengan kata kata ancaman yang terus dilontarkan serta memberontak selama dalam perjalanan menuju Mapolsek,”ujar AKP Irene.

“Sekarang masih kita kembangkan, EA sendiri diketahui berasal dari Mariana, Banyuasin. Namun tinggal di Tangga Takat, Palembang. Sekarang masih dalam pemeriksaan intensif,” pungkasnya. (yns)