Home / Hukum dan Kriminal / Terlilit Masalah Ekonomi, IRT Nekat Jual Sabu

Terlilit Masalah Ekonomi, IRT Nekat Jual Sabu

PRABUMULIH (fokus-sumsel.com) — Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih dibawah limpinan AKP M Ali Asri SH, berhasil meringkus salah satu bandar narkoba yang sering melakukan transaksi jual beli di wilayah Kota Prabumulih.

Usai melakukan penyamaran, petugas akhirnya dapat mengungkap transaksi gelap jual beli narkoba dan tersangka yang sering mengontrol jalannya bisnis barang haram tersebut adalah seorang ibu rumah tangga (IRT) atas nama Dewi Herlina (40) warga jalan Sumatera, Gang Kecapi Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Dengan disaksikan aparat pemerintahan setempat, pihak petugas kepolisian langsung melakukan pengeledahan di rumah tersangka Dewi Herlina, Jumat (9/3) pukul. 12.30 Wib.

Dalam pengeledahan itu akhirnya petugas menemukan barang bukti berupa narkotika senis sabu seberat 5,90 gram yang terselip di atap bedeng rumah tersangka.

Akhirnya tersangka beserta barang bukti diangkut ke Mapolres Prabumulih guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Dan pihak kepolisian sekarang ini masih menelusuri sumber penyuplai dan jaringannya.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Narkoba AKP M Ali Asri SH, Sabtu (10/3), menyampaikan bahwa penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari masyarakat yang menyatakan bahwa di rumah Dewi Herlina sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkoba.

Saat ini tersangka masih dalam proses penyidikan lebih lanjut guna mengungkap jaringan peredarannya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kota Prabumulih yang memiliki informasi tentang peredaran narkoba di Kota Prabumulih untuk tidak segan melapor kepada pihak kepolisian, bagi pelapor Identitasnya akan kami rahasiakan,” terang Kasat.

Sementara Dewi sendiri mengaku, nekat menjadi bandar narkoba karena terlilit masalah ekonomi. “Nyari duit susah pak. Jadi saya nekat jual sabu, karena barangnya cepat laku dan untungnya lumayan besar,” katanya. (kie/PN)

About fokusmediaku

Baca Juga

Berdalih Beli Sate, Ican Nekat Larikan Motor Temannya

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Berdalih ingin membeli sate, Ardiansyah alias Ican (27) warga Desa Bedeng III, …