Tiga Srigala Meriahkan Reuni Akbar SMPN 2 OKU

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Penampilan grup vokal dangdut Tiga Srigala dalam kegiatan reuni akbar lintas alumni SMP Negeri 2 OKU membius ribuan alumni di sekolah itu.

Gemuruh sorak- sorai penonton pecah saat para personel Tiga Srigala yang digawangi Lia ini turun panggung dan mengajak para alumni yang hadir bernyanyi bersama.

Tak pelak kesempatan ini dimanfaatkan oleh para peserta alumni untuk mengajak para personel Tiga Srigala berselfie ria yang disambut senyum antusias oleh group vokal bergenre rockdut ini.

Kegiatan yang digelar Minggu (23/12) sekitar pukul 13.00 Wib ini dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, serta Dandik 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo SSos.

Selain itu turut hadir Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia beserta Istri Wakapolda Sumsel, keduanya merupakan alumni SMP N 2 OKU.

Ketua Ikatan Alumni SMP N 2 OKU, Dr Erwanto SH MH mengatakan, kegiatan reuni akbar lintas alumni ini bertujuan untuk menjalin kembali tali silaturahmi antar alumni yang selama ini telah lama terpisah. “Disini kita rajut kembali dan kita pererat tali silaturahmi sesama alumni SMP N 2 OKU,” katanya.

Kegiatan ini dikuti oleh 2.217 alumni SMP N 2 OKU yang terdiri dari alumni tahun 1964 hingga tahun 2018.

Menurutnya, para alumni ini tidak hanya berasal dari Baturaja namun juga berasal dari luar kota, bahkan di luar Pulau Sumatera. “Kegiatan ini berkat kerjasama seluruh alumni yang saling bahu-membahu sehingga bisa berkumpul untuk bersilaturahmi,” tuturnya.

Erwanto yang merupakan Hakim di Pegadilan Tinggi Banten ini mengatakan, moment reuni ini dimanfaatkan untuk memberikan sumbangsih kepada SMP N 2 OKU bahkan memberikan sumbangsih kepada masyarakat OKU.

“Dalam kesempatan ini kita turut memberikan bantuan berupa 3 unit komputer kepada SMP N 2 OKU yang kita harapkan dapat dimanfaatkan oleh para peserta didik disekolah tersebut,” tegasnya.

Sementara itu seolah tak mau ketinggalan, Gubernur Sumsel, H Herman Deru juga turut berpatisipasi memberikan sumbangan berupa 5 unit komputer untuk SMP N 2 OKU.

“Aku memang bukan alumn SMP N 2 OKU, cuma wong rumah yang jadi alumni. Untuk itu aku jugo nak berpartisipasi,” ujarnya disambut tepuk tangan para alumni.

Suami Hj Febrita Lustia ini berharap para pengurus Ikatan Alumni SMP N 2 OKU bisa terus berkarya dan tetap menjaga tali silaturahmi sehingga dapat memajukan SMP N 2 OKU.

Ia pun mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh para alumni ini. “Tetap solid untuk memajukan almamaternya,” tegasnya. (ags)