Home / Sumsel / OKI / Tingkatkan Pembangunan dan Insentif Guru PAUD Dengan Dana Desa

Tingkatkan Pembangunan dan Insentif Guru PAUD Dengan Dana Desa

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)– Desa Embacang, Kecamatan Mesuji Raya (Mesra) Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) melalui Dana Desa (DD) tahap pertama sebesar 20 persen dialokasikan pada pembangunan desa dan insentif para guru PAUD di desa setempat.

Kepala Desa Embacang, Junaidi, saat dibincangi menerangkan bahwa Dana Desa tahap pertama ini dialokasikan untuk pembangunan desa dan insentif para guru-guru PAUD.

“Diantaranya yaitu membangun gorong-gorong  yang dibangun di dusun 3 dan 4 masing-masing memiliki panjang 6 meter, lebar 1 meter dan tinggi  1 meter,  4 unit bangunan mandi cuci kakus (mck) masing-masing unit memiliki panjang 3×4 meter,” katanya, Jumat (10/8).

Adapun pengadaan kotak sampah sebanyak 25 buah organik dan anorganik berada di dusun 1 dan 2,  selain itu pengadaan motor sampah 1 buah merk viar serta insentif guru PAUD sebesar Rp7.200.000 x 12 bulan untuk empat orang guru tenaga pengajar.

Junaidi berharap, dari berbagai pembangunan yang ada agar dapat bermanfaat bagi  masyarakat setempat supaya segala aktivitas dapat berjalan dengan lancar, baik dari segi perekonomian dan pendapatan hasil pertanian desa, serta insentif guru tersebut pastinya dapat berguna bagi para guru-guru agar setidaknya lebih sedikit mendongkrak semangat untuk mengajar. (g-wijaya)

About Gani Wijaya

Baca Juga

Dinkes OKI Gelar Hari Kesehatan Nasional Ke-54

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKI menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 …