Tocrh Relay Tiba, Asap Dari OKI Tak Akan Sentuh Asian Games

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)–Masyarakat Kabupaten OKI tampak antusias menyambut kedatangan Api Obor Asian Games Ke-18 tahun 2018 yang berestafet dari Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (7/8).

Dengan dibawa rombongan atlet dan dikawal langsung oleh Pemerintah Kabupaten OI yang juga dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H Alex Noerdin, api obor Asian Games tepat tiba di lokasi penyambutan sekitar pukul 11.00 WIB.

Api obor Asian Games tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten OKI, H Husin SPd MM, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Para Kepala OPD lainnya yang bertempat di perbatasan Kabupaten OI-OKI tepatnya di simpang Kijang, Kecamatan Kayuagung

Selanjutnya api obor (torch relay) tersebut diarak mengelilingi kota Kayuagung menuju ke kantor Bupati OKI guna diserahkan kepada H Iskandar SE

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Bupati OKI, H Iskandar SE, saat serahterima Api obor di halaman kantor Pemerintah Kabupaten OKI, memastikan bahwa perhelatan Asian Games tak akan tersentuh asap Karhutbunla dari kabupaten berjuluk Bumi Bende Seguguk itu.

Iskandar juga mengatakan bahwa ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan segala persiapan penyambutan api obor Asian Games sudah matang. “Hal-hal yang diluar perencanaan kita seperti bencana itu tidak bisa dihindari, namun kita All out Asian Games tidak terganggu asap OKI,” tegasnya.

Dirinya juga mengungkapkan tidak mudah mendapatkan kepercayaan dunia luar untuk menjadi tuan rumah Asian Games, maka dari itu harus dijaga nama baik Bangsa. “Kita do’akan agar semua sukses, baik dalam persiapan serta penyelenggaraan,” bebernya.

Tocrh relay (pawai obor) tersebut dilanjutkan menuju ke Provinsi Lampung yang dilepas kembali oleh Bupati OKI, Iskandar SE, sekitar pukul 15.00 WIB. (g-wijaya)