Toko Kelontongan Ludes Terbakar

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Warga Mukti Sari, Kecamatan Lempuing Jaya (Lemja), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendadak heboh. Satu unit rumah warga setempat hangus terbakar, Kamis (2/5) malam.

Menurut informasi rumah yang terbakar tersebut ditempati, Kurnia (35), warga setempat. Rumah tersebut digunakan yang bersangkutan untuk berdagang kelontongan.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra melalui PAUR Subbag Humas, IPDA Muhamad Nizar, Sabtu (4/5), mengungkapkan, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat konsleting arus pendek listrik.

Kobaran api yang membakar rumah korban tersebut baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.15 WIB, atas upaya pemadaman yang dilakukan warga setempat yang bekerja sama dengan anggota Polsek Lempuing Jaya.

“Untuk memadamkan api warga dibantu anggota Polsek Lemja sekitar pukul 19.15 WIB. Untuk memadamkan api warga menggunakan mesin air dan ada juga yang menggunakan ember mengangkut air dari sumber air terdekat untuk memadamkan api,” katanya.

Ipda Muhammad Nizar menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Disamping itu pemilik rumah Kurnia, kaki bagian kiri mengalami luka bakar beserta seorang balita bernama Selvi yang masih berusia 2 tahun mengalami luka bakar di bagian pinggang sebelah kanan.

Ia menambahkan, untuk kerugian kebakaran yang diduga akibat konsleting arus pendek listrik ini korban mengalami kerugian material satu unit rumah yang terbakar di bagian atap dan barang-barang dagangan berupa klontongan. “Untuk jumlah kerugian materi kurang lebih Rp50.000.000,” katanya. (feb)