Tournament Volley Ball Semi Open Setia Kawan Cup Resmi Ditutup

0
Ketua KONI OKI Juni Alpansuri, saat menyerahkan bola volley sebagai tanda ditutupnya tournament volley ball putra putri semi open Setia Kawan Cup, di Blok F Desa Jaya Bhakti Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, kemarin. Foto: Febri Saleh

KAYUAGUNG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi menutup tournament volley ball putra putri semi open Setia Kawan Cup, di Blok F Desa Jaya Bhakti Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, kemarin malam.

Tercatat ada sebanyak 92 tim yang berlaga memperebutkan piala Semi Open Setia Kawan Cup yang digelar dari 6 Juni sampai 1 Juli 2022.

Kepala Dispora OKI, Muhammad Refly, melalui Kepala Bidang Olahraga, Imam Tohari, saat dikonfirmasi, Minggu (3/7) mengatakan, selama 25 hari event pertandingan volley ball itu tercatat ada sebanyak 92 tim yang ikut berkompetisi dalam tournament piala Semi Open Setia Kawan Cup. “Alhamdulilah malam kemarin puncak pertandingan final sekaligus penutupan tournament piala Semi Open Setia Kawan Cup,” katanya.

Imam menjelaskan, event pertandingan yang digelar di beberapa titik di wilayah Kabupaten OKI ini bertujuan untuk mencari langsung bibit atlet yang akan dipersiapakan mengikuti sejumlah event, mulai dari tingkat kabupaten sampai provinsi.

Tentunya selama perhelatan digelar akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk lebih baik dan berprestasi lagi. Apalagi nanti akan ada program POPDA yang dilaksanakan pada 21-29 Agustus 2022 di Kota Palembang.

“Kita ada POSPEKAB dan POSPEDA. Artinya para pemain volley ball ini merupakan salah satu atlet yang akan mengikuti beberapa event tournament kedepan, mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat Provinsi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI OKI, Juni Alpansuri menjelaskan, olahraga dimasyarakat terbilang sangat banyak yakni capai 47 cabang olahraga (cabor), salah satunya volley ball.

“Ada 47 cabor dibawah naungan KONI OKI. Semua itu ada pekan olahraganya di tingkat provinsi yaitu Porprov diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Jadi tournament Setia Kawan Cup pada malam hari ini adalah momentum menyeleksi atau menilai para pemain volley ball,” paparnya.

Dia berharap semua pemain yang bertanding dan terpilih pada malam hari ini dapat mewakili Kabupaten OKI di Porprov 2023 mendatang. (feb)