TP PKK OKU Raih Juara Ketiga Nasional

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) jadi wakil Sumsel pada peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke 5 yang berlangsung di Jakarta Convention Center. TP PKK OKU berhasil meraih juara ketiga pada lomba masak berbahan dasar ikan kategori kudapan.

Penghargaan dan hadiah diserahkan langsung oleh Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, Nilanto Perbowo, didampingi Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Ketua TP PKK Kab OKU, Hj Badiar Dewi Kuryana Azis didampingi Wakilnya Hj Henny Johan Anuar mengaku, bangga dan senang Kabupaten OKU berhasil menyabet juara ke-3 di tingkat nasional. “Ini baru pertama kali kami mengikuti lomba tingkat nasional dan khususnya warga OKU berbangga atas capaian ini,” katanya.

“Sekali lagi kami merasa senang sekali racikan OKU berhasil dan berprastasi, karena untuk pertama kali ini priode TP PKK OKU mengikuti lomba masak mewakili Provinsi Sumsel dan sukses. Alhamdulillah bisa berhasil berkat kerjasama semua tim yang solid dan kompak,” katanya lagi.

Dalam ajang tingkat nasional tersebut, OKU menampilkan menu kudapan klapie ikan bandeng hasil racikan PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil menarik minat para juri. Diantaranya Chef Juna, Kungfu Chef Muto dan Siska Suwitomo. (ags)