Tuan Rumah Sabet Juara Kedua

0

SEKAYU (fokus-sumsel.com) — Turnamen Sepakbola merebutkan Piala Kades Babat Kecamatan Babat Supat berlangsung seru dan diikuti sebanyak 18 tim dari berbagai desa dalam kecamatan tersebut.

Kades Babat Mulyadi AB dalam sambutannya mengatakan, kalau turnamen ini selain untuk memperinati HUT RI ke 73, juga sebagai satu kegiatan menjaring bibit-bibit pesepakbola yang ada di desa-desa. “Yang utama kegiatan ini untuk mengolahragakan masyarakat untuk cinta sepakbola,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (9/9).

Dia juga berharap kedepan banyak didapat bibit -bibit olahraga yang dapat dibina dan dilatih oleh pemerintah daerah, apalagi olahraga sepakbola banyak sekali penggemarnya dan sudah memasyarakat.

Ditambahkannya untuk juara pertama diraih tim kesebelasan dari Desa Langkap, sedangkan juara kedua diraih tim Desa Babat sebagai tuan rumah.

“Meskipun hanya mendapat juara kedua, namun sportifitas dalam bermain yang utama, kedepan dipastikan perkembangan sepakbola akan lebih maju lagi,” ungkapnya.

Terakhir dikatakan kades selain piala, para tim yang meraih juara juga akan diberikan uang pembinaan.

“Kami juga memberikan uang pembinan agar para pemain dapat termotivasi lagi. Untuk juara 1 Desa Langkap dapat duit Rp3 juta + piala. Juara 2 dapat duit Rp2 jt + piala (Desa Babat Banyuasin), juara 3 duit Rp1 jt + piala (Desa Gajah Mati) dan juara 4 duit Rp500 rb + piala (Desa Tanjung Kerang). Klub terbaik dapet uang pembinaan Rp500 rb (Desa Gajah Mati),” tegasnya. (iwan)