Tujuh Akun Medsos Didaftarkan Paslon Bekerja ke KPU

0
Komisioner KPU OKU, Dony Mardianto.

BATURAJA – KPU Kabupaten OKU menyebutkan bahwa paslon tunggal H Kuryana Azis-Johan Anuar atau yang dikenal dengan jargon Bekerja, telah mendaftarkan tujuh akun media sosial (medsos) resminya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Sudah dilaporkan dari tim kampanye ke KPU, sebanyak tujuh akun medsos dan tujuh pengelolanya,” ungkap Dony Mardiyanto, Komisioner KPU OKU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rabu (14/10).

Dari tujuh akun tersebut, kata Dony, empat diantaranya merupakan platform facebook. Sedangkan tiga lainnya adalah instagram. Tidak ada Twitter maupun Youtube yang ikut didaftarkan.

Adapun tujuh akun medsos tersebut yakni facebook Kuryana Azis, facebook Bekerja Lanjutkan, facebook Puma Bekerja, facebook Forum Sahabat Kuryana Azis Johan Anuar untuk OKU Maju dan Gemilang. Kemudian, instagram Kuryana Azis, instagram Pusaka OKU dan instagram Puma Menang.

“Jadi yang mengeshare segala sesuatu jenis kegiatan kampanye untuk pemenangan Paslon itu adalah tujuh akun medsos yang resmi ini,” katanya.

Sementara itu disinggung untuk kolom kosong (koko) Dony mengatakan, koko tidak boleh kampanye dan tidak ada yang namanya tim kampanye disana. ”Kalo pribadi ada yang melakukan sosialisasi, mungkin iya. Tapi tidak boleh ngajak milih,” tegas Dony.

Terpisah Divisi Medsos Bekerja, Bram Muhtarom Sujiwo mengatakan sejauh ini jejaring facebook masih menjadi paling populer yang digunakan oleh masyarakat di OKU.

Maka platform inilah yang diandalkan paslon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di OKU untuk melakukan kampanye di dunia maya. ”Iya benar, kita ada tujuh akun resmi medsos yang terdaftar di KPU. Ini kita gunakan sebaik mungkin untuk sosialisasi dan kampanye,”ujar Bram. (ags)