Tukang Ojek di Baturaja Jadi Korban Begal

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Seorang tukang ojek Sulistyo (67), menjadi korban dua pelaku begal di kawasan Jl Imam Bonjol Baturaja, tepatnya di belakang Rutan Baturaja pada Jumat (26/4) sekitar pukul 12.30 WIB.

Pelaku diduga dua orang laki laki yang tidak dikenal korban. Korban yang merupakan warga Jl Kol Darmo Sugondo, Kelurahan Baturaja Lama, mengalami luka di bagian tangan. Kedua pelaku secara paksa merebut sepeda motor korban, dan membawa kabur ke arah Lekis.

Kapolres OKU, AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Baturaja Timur, AKP Zaldi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Korban sudah melapor ke Mapolsek Baturaja Timur,” katanya.

Pelaku disebut korban ada dua orang laki-laki yang belum diketahui identitasnya. Mereka beraksi dengan menggunakan 1 (satu) bilah pisau garpu. Korban kehilangan sepeda motor merk Honda Beat tahun 2013 warna putih nomor polisi BG BG 2156 FAA.

Menurut pengakuan korban kata Kapolsek, saat itu sedang mengojek. Tiba-tiba korban distop dua orang laki – laki yang tidak dikenalnya di jalan lintas, tepatnya depan kolam renang Baturaja. Lalu kedua pelaku tersebut minta diantar ke RS Holindo.

Kemudian korban mengajak kedua pelaku tersebut lewat Jl Ganesa. Setelah sampai di Jl Karya Bakti pelaku minta korban untuk belok kiri hingga menyeberang jalan masuk ke belakang Rutan Baturaja.

Dekat pos penjagaan Rutan Baturaja, pelaku yang dibonceng di bagian tengah merangkul (mencekik) dari arah belakang leher korban. Pelaku juga menyuruh korban untuk berhenti. Korban yang terjatuh ditodong pisau.

Lalu pada saat pelaku akan mengambil kunci kontak sepeda motor korban sempat melawan dengan cara menepis pisau korban, sehingga pisau tersebut melukai lengan tangan kanan korban sebanyak 2 kali.

Setelah itu pelaku langsung pergi membawa sepeda motor milik korban. Korban lalu melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Baturaja Timur. (kie)