Home / Sumsel / Banyuasin / Tuntaskan Kemacetan di Jalintim Palembang-Betung Perlu Tenaga dan Waktu Yang Ekstra

Tuntaskan Kemacetan di Jalintim Palembang-Betung Perlu Tenaga dan Waktu Yang Ekstra

Hits: 166

PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com) — Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman mengaku menuntaskan kemacetan di Jalintim Palembang-Betung memerlukan tenaga dan waktu ekstra, karena merupakan jalan negara yang padat arus lalulintasnya.

Hal itu diutarakan AKP Sukiman saat dibincangi awak media, Rabu (7/3). “Kita sekarang akan menggelar Operasi Keselamatan Musi 2018, karena itu saya akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan anggotanya dan melakukan pantauan,” katanya.

Selain itu Kabupaten Banyuasin sebagai daerah yang sedang melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, ditambah di sepanjang ruas Jalintimsum Banyuasin juga sedang ada aktifitas penggalian pipa gas, sudah tentu akan lebih padat kendaraan yang memanfaatkan jalan negara itu.

Maka pihaknya akan menempatkan anggotanya di setiap titik yang dianggap menjadi titik rawan kemacetan pada saat jam-jam padat pengguna jasa transpotasi darat di ruas Jalintimsum Banyuasin.

Untuk itu kata mantan Kasatlantas Lubuk Linggau ini, selain melanjutkan operasi Keselamatan Musi 2018 sampai berakhir 25 Maret 2018, pihaknya juga akan menegakkan kedisiplinan bagi para pengendara yang bertujuan untuk menekan tingkat lakalantas dan mendukung peningkatan pendapatan daerah melalui sanksi tilang yang dilakukan para pengendara.

Masalah informasi adanya aktivitas perusahaan yang melakukan penggalian pipa gas yang memetdengan badan aspal ruas Jalintimsum, Kasat mengatakan, pihaknya akan pelajari dan memanggil pihak menejemen perusahaan.

 

“Jika tidak bisa diajak komunikasi dengan baik dan akan menyusahkan masyarakat, walau itu aset negara yang dikerjakan tetap akan diberlakukan sanksi,” ucapnya. (den)

About fokusmediaku

Baca Juga

FKUB Banyuasin Gelar Doa Bersama untuk Pilkada dan Asian Games

Hits: 24 PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com)– Menghadapi dua agenda besar di Sumatera Selatan, yakni Asian Games …