Turut Berduka Cita, Teddy Meilwansyah Melayat ke Rumah Duka

0

BATURAJA – Di sela-sela kesibukannya, Kepala Dinas Pendidikan OKU, H Teddy Meilwansyah S STP MM, Minggu (05/04), meluangkan waktunya melayat ke rumah Husin, warga Desa Tubohan, Kecamatan Semidang Aji, menyampaikan turut berdukacita atas kepergian anaknya, Rn (12).

Kedatangan Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S STP MM, di rumah duka, didampingi Kabid Pembinaan SMP, M Darojatun SE ME; Kabid Pembinaan PaUD dan PNF, Ahmad Azhar S STP; Ketua MKKS SMP OKU, Syaihon SPd MM dan Kepala SMPN 10, Sugiri SPd I, disambut Husin dan Tarmiyana.

Selain ucapan belasungkawa, Teddy memberikan dukungan moril kepada orang tua RN, agar kuat dan tabah menghadapi musibah yang menimpa Husin dan Tarmiyana.

Dengan seksama, Teddy menyimak cerita Husin dan Tarmiyana yang mengungkapkan pesitiwa tragis yang merenggut R, putri kesayaannya. Teddy menyampaikan belasungkawa dan menyesalkan kejadian tersebut dan meminta kedua orang tua R untuk tabah dan sabar seraya berdoa kepada Allah SWT.

Dikatakan Teddy, Dinas Pendidikan Kabupaten OKU turut berdukacita yang mendalam kepada korban. “Kami mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang berhasil menangkap tersangka sebelum 1×24 jam,” ucap mantan Pj Bupati Muara Enim ini.

Ditegaskan Teddy, Dinas Pendidikan OKU sudah menyampaikan mengenai penundaan kegiatan yang telah diinisiasi oleh pihak Sekolah di Kabupaten OKU berikut pelaksanaan belajar mandiri di rumah dalam kaitannya dengan pencegahan Covid-19.

“Dinas Pendidikan telah menyurati seluruh sekolah yang ada di OKU untuk menyetop segala aktifitas dengan diganti belajar mandiri di rumah,” tukas Teddy.

Teddy menghimbau Kepala Sekolah dan guru serta orang tua siswa untuk selalu memperhatikan siswa dan anaknya, terlebih lagi terhadap penyebaran Covid – 19. “Kita sangat meyayangkan kejadian yang dialami oleh anak kita R. Saat ini mari kta mendoakan almarhumah agar ditempatkan disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Teddy.

Teddy mengapresiasi pihak kepolisan yang dibantu para masyarakat sekitar karena telah mengungkap dan menemukan jasad RK. “Kita serahkan semua kepada pihak kepolisian untuk membuka lebar motif apa yang sebenarnya dibalik kematian RK,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Teddy memberikan santuntan kepada pihak keluarga RK didampingi Kepala Sekolah SMP 10 OKU, serta Dosen Fisip Unbara Rahmat Saleh. (kie)