Unsri Sosialisasikan Penerimaan Maba Jalur Mandiri

0
Rektor Universitas Sriwijaya (UNSRI) Prof Dr Ir H Aniss Saggaff, MSCE., IPU., saat memberikan penjelasan kepada rekan media, di Aula KPA Unsri Palembang, Selasa (26/4). Foto: Erik Agustino

PALEMBANG – Universitas Sriwijaya (Unsri)  mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru (Maba) jalur mandiri. Bahkan Unsri mengklaim sudah 5 tahun terakhir melaksanakan Ujian Seleksi Mahasiswa Baru (USMB) bersama dengan mitra Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Sumsel.

“PTN ataupun PTS memiliki tujuan sama yakni mendidik anak-anak bangsa. Kita ingin meringankan beban orang tua, karena jika ikut Ujian Seleksi Nasional harus bayar. Dengan kita bersama-sama, maka maba cukup sekali bayar, dan nanti pilihannya itu bebas mau pilih yang mana,” kata Rektor Unsri, Prof Dr Ir H Aniss Saggaff, MSCE., IPU., saat memberikan penjelasan kepada rekan media, di Aula KPA Unsri Palembang, Selasa (26/4/2022).

Dia menyebutkan adapun PTS yang menjalin mitra dengan Unsri dalam penerimaan Maba jalur mandiri antara lain Universitas Bina Darma, Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Khatolik Musi Charitas, dan Universitas MDP.

Kemudian Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Universitas Musi Rawas, Universitas PGRI Palembang, Universitas Tri Dinanti (UTP) Palembang, Universitas Sumsel, Universitas Taman Siswa (Tamsis) dan Stisipol Candradimuka Palembang, STIE Akubank Mulia Dharma.

Dia mengaku untuk pendaftarannya akan segera dibuka dan pelaksanaan testnya akan berlangsung akhir Juli 2022 mendatang. “Testnya akan dilakukan di perguruan tinggi mitra kita kedepannya. Namun di tahun ini baru dilakukan di Universitas MDP,” jelasnya.

Dia berharap mudah-mudahan kedepan nanti pelaksanaan test bisa dilakukan di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM)  Palembang, mengingat UIGM memiliki ruangan yang sangat layak dengan 100 komputer.

“Semuanya sudah menggunakan Computer Base Teknologi (CBT). Kita harapkan kedepan tempat semua mitra kita siap,” tegasnya. (rik)