Upacara HUT RI ke-77 di Muba Berjalan Khidmat

0
Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dan detik - detik proklamasi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate berjalan penuh khidmat, Rabu (17/8). Foto: Riduwansyah

SEKAYU – Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dan detik-detik proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun 2022, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate berjalan penuh khidmat, Rabu (17/8) pagi.

Upacara dimulai tepat pukul 08.30 WIB diikuti oleh unsur Forkopimda, perwakilan OPD dan tamu undangan.

Tampak 75 petugas pengibar bendera yang diterjunkan sangat antusias menjalankan tugasnya. Mereka merupakan putra-putri terpilih Paskibraka tingkat Kabupaten Muba yang ditugaskan untuk menaikkan bendera pusaka di lapangan Pendopoan Griya Bumi Serasan.

Pj Bupati Muba H Apriyadi bertindak sebagai Inspektur Upacara dan bertindak selaku perwira upacara Kabag Ops Polres Muba Kompol Rivow Lapu, SE., S.Ik., MH., Komandan upacara Kasat Lantas Polres Muba AKP Sandi Putra, S.Ik., dan Komandan pasukan pengibar bendera pusaka Kanitreskrim Polsek Sanga Desa Polres Muba Nasirin, SH.

Selanjutnya, pasukan pengibaran bendera merah putih dibawah binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba diemban
pembawa baki Silvia Alkasih, pelajar SMAN 2 Unggulan asal Desa Lumpatan, buah hati Bapak Prayetno dan Ibu Nurmala.

Sedangkan Ketua DPRD Muba Sugondo bertugas sebagai pembaca Undang-Undang Dasar 1945, serta H Win Hartan, S.Ag., M.PdI., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muba bertugas membacakan do’a.

Usai pelaksanaan upacara, Pj Bupati Muba H Apriadi bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan detik – detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 di Istana Negara Merdeka secara virtual di Ruang Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

Pj Bupati Muba H Apriyadi menyampaikan bahwa upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun ini memberikan makna luar biasa bagi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Muba.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Muba yang lebih maju, adil, makmur dan sejahtera butuh kebersamaan dari kita semua. Seperti yang terlihat pada hari ini keberagaman dari kita dan itu memberikan semangat kuat, jadi kebersamaan itu menjadi dasar penting untuk membangun daerah kita secara khusus untuk Indonesia,” jelasnya. (wan)