Wabup Ajak Perempuan OKU Teladani Perjuangan RA Kartini

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs Johan Anuar terus mengharapkan para Kartini di Kabupaten OKU dapat melanjutkan perjuangan emansipasi dan kemajuan kaum perempuan Indonesia, yang telah dilakukan RA Kartini.

 

“Wanita Indonesia sudah banyak berkiprah diberbagai bidang, baik itu bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan militer serta pemerintahan. Ini membuktikan wanita Indonesia merupakan wanita hebat,” kata Wabup saat menghadiri acara peringatan hari Kartini ke 140 Kabupaten OKU di Gedung Kesenian Baturaja, Senin 22 April 2019.

Kegiatan yang mengambil tema “Wanita Tangguh di Era Ekonomi Gigital” ini, diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten OKU.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati OKU mengajak para wanita agar mencontoh perjuangan RA Kartini yang gigih dan tak kenal menyerah. Wabup juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meneladani sikap dan semangat RA Kartini dalam kehidupan sehari-hari, serta turut berperan aktif dalam menyikapi berbagai gejala sosial yang terjadi di lingkungan masing-masing.

Johan pun berharap, kaum wanita di Kabupaten OKU dapat ikut serta memajukan Kabupaten OKU sesuai profesi masing masing. Sehingga, Kabupaten OKU dapat maju dan gemilang sesuai harapan Pemerintah Kabupaten OKU. (kie/ADV)