Wabup Minta Didoakan Agar Semakin Dekat Dengan Allah

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Johan Anuar, terkenal “cowboy” dan blak-blakan. Setiap bicara, seolah tak ada yang disembunyikannya. Sikap ini begitu tampak dalam kesehariannya. Bahkan dalam sambutan di berbagai kesempatan pun, ia kerap bicara apa adanya.

Pun demikian juga ketika ia berkesempatan melakukan safari Ramadhan bersama rombongan pejabat Pemkab dan stakeholder terkait, di Masjid Baiturrahim Desa Bumi Kawa, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, kemarin.

Wabup saat itu menyampaikan sambutan secara blak-blakan. Banyak hal yang ia utarakan.

Mulai dari melontarkan pujian atas hidangan pindang yang dimasak istri Kades Bumi Kawa. Lalu, rasa takjub ia pada banyaknya jamaah Sholat berjamaah baik Isya maupun Taraweh di Bumi Kawa, dibandingkan waktu ia safari Ramadhan di daerah Muara Jaya. Dimana sat itu banyaklah undangan dari pada masyarakat.

Meminta para alim ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, untuk berperan menyejukan suasana pasca pemilu.

Hingga membicarakan soal kenakalan anak dan remaja desa setempat. Dan pengakuannya ketika didatangi warga Bumi Kawa agar dapat membantu permasalahan cucunya yang terkena kasus jambret.

Nah menariknya dan mungkin hal yang ditunggu-tunggu masyarakat OKU adalah niatannya pingin “hijrah” dalam rangka meningkatkan diri pada sang kholik.

Ini juga ia sampaikan pada masyarakat desa setempat. Bahkan, Johan meminta dido’akan agar dirinya mendapatkan hidayah semoga ia dekat dengan Allah SWT.

Ketua DPD Partai Golkar OKU tiga periode itu, jujur mengakui kalau sampai saat ini dirinya kurang dekat dengan ajaran Islam yang sebenarnya. Makanya ia mengharapkan agar mendapatkan hidayah dalam hidupnya. “Tolong doakan saya agar mendapat hidayah dan bisa lebih dekat dengan Allah,” harap suami dari Hj Henny Johan itu. (kie)