Home / Sumsel / Wakil Wali Kota Nyatakan Teringat Si “Pussy”

Wakil Wali Kota Nyatakan Teringat Si “Pussy”

Hits: 63

PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan teringat kucing peliharaannya bernama Pussy saat memberikan sambutan pada Kontes Kucing Nasional 2017 di salah satu Mall kota setempat, Sabtu.

“Pussy itu kucing kampung, tetapi badannya selalu sehat dan bersih karena terus saya rawat, sebab dulu perjanjian saya ke orang tua akan merawatnya dengan baik,” Kata Fitrianti, dihadapan peserta kontes kucing nasional tersebut.

Menurutnya, kucing sebagai hewan peliharaan bukan hanya untuk diajak senang-senang atau bermain, tetapi juga pemilik harus pandai merawatnya yakni dengan memastikan sang peliharaan dalam keadaan selalu bersih dan sehat.

Ia mengapresiasi, berbagai kontes hewan yang bertujuan berbagi informasi mengenai cara-cara merawat hewan peliharaan seperti kucing, anjing, sugarglider, dan ular dimana mampu menambah minat masyarakat untuk semakin dekat dengan hewan.

Sementara ketua International Catshow Association, Bimbo Titaley, mengatakan kontes kucing yang baru pertama kali komunitasnya digelar kali ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah seperti Jambi, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

“Kami ingin mengumpulkan para pecinta kucing sebanyak-banyaknya dan menampilkan keragaman ras-rasnya, selain itu untuk menambah wawasan mengenai perkembangan seputar kucing peliharaan,” Jelas Bimbo.

Ia melanjutkan, kontes yang diikuti 100 ekor kucing lebih tersebut juga untuk menyamakan persepsi dalam pengawasan dan pengembangbiakkan kucing di Indonesia secara profesional.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti menambahkan, ada peluang ekonomi yang mampu dimanfaatkan masyarakat dari makin banyaknya minat masyarakat terhadap hewan peliharaan, seperti menernakannya atau menjual bermacam pakannya sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.(Riz)

About fokusmediaku

Baca Juga

Satlantas Polres OKI Gelar Operasi Imbangan

Hits: 134 KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Jajaran Satlantas Polres OKI, Selasa (6/3), menggelar Operasi Imbangan dengan …