Wako Harno Dinobatkan Sebagai Bapak Genre

0
Walikota Palembang, H Harnojoyo. Foto: Erik Agustino

PALEMBANG – Bertepatan di Peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-29 Tingkat Kota Palembang Tahun 2022, Walikota (Wako) Palembang H Harnojoyo dinobatkan sebagai Bapak Generasi Berencana (GenRe) digagas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), di Ballroom Grand Atyasa Palembang, Rabu (24/8).

Bahkan, sejumlah nama lain juga dinobatkan sebagai Bapak Asuh Stunting, yakni Dandim 0418/Palembang, dan Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang.

“Oleh karenanya dalam kesempatan yang baik ini, kami sangat berterima kasih, terkhusus kepada bapak asuh, yakni Dandim 0418 Palembang, PDAM, Bank Syariah dan lainnya,” kata Harnojoyo.

Disampaikan Harnojoyo, pihaknya juga akan terus meningkatkan koordinasi, kolaborasi dan peran serta seluruh elemen untuk meningkatkan generasi muda sebagai generasi yang berencana.

“Kita juga bersyukur karena tingkat stunting Kota Palembang lebih kecil dari nasional. Kalau nasional 24 persen, sedangkan Palembang 16,1 persen,” papar Harnojoyo.

Dia mengaku target awal penurunan stunting hingga diagregat 14 persen dan itu memerlukan kerja keras bersama.

Diketahui, bahwa Peringatan HKN ke-29 tersebut diselenggarakan secara nasional di Kota Medan dan tingkat provinsi di Kota Pagaralam. (rik)