Warga OKU Timur Tewas Ditembak Rampok

0
Ilustrasi.

MARTAPURA (fokus-sumsel.com) — Nasib Nyoman Sukarno (36) warga Karang Mulya, Kecamatan Sememdawai Timur, Kabupaten OKU Timur sungguh malang. Pasalnya, korban tewas ditembak perampok saat mencoba kabur untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar, Minggu (24/2) dinihari.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, para perampok yang diketahui berjumlah 4 orang itu menembak Nyoman di bagian dadanya hingga tewas saat mencoba meminta tolong kepada tetangganya.

Para perampok berhasil masuk ke rumah korban dengan cara mendobrak pintu menggunakan sepotong balok kayu dengan panjang 2 meter.

“Perampok berjumlah 4 orang, mereka mendobrak menggunakan balom kayu, mereka berbagi tugas, dua orang masuk dan mengeksekusi harta pemilik rumah dam dua nya lagi mengawasi situasi diluar rumah dan ke empat pelaku perampokan tersebut menggunakan senpi rakitan,” kata Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya.

Mengetahui ada warga yang mengalami perampokan, Kades Karang Mulya Nengah Kamaryase langsung melaporkan peristiwa ini kepada pihak kepolisian dan langsung ditindak lanjuti oleh Polsek Desa Karang Mulya beserta jajarannya yang saat itu piket.

Selain membunuh Nyoman Sukarno kata Kades, para pelaku juga memukul kepala ayah korban, Made Rawet dan memukul leher ibu korban, Made Teplo. Beruntung kedua orangtuanya korban selamat dan tidak mengalami luka parah.

Kapolres mengatakan, sementara ini kasus tersebut masih dilakukan olah TKP oleh Tim Identifikasi untuk mengumpulkan bukti dan memintai keterangan warga yang mengetahui kejadian tersebut.

“Kami dari Polres OKU Timur turut berbelasungkawa atas kejadian tersebut. Insya Allah kami upayakan mengungkap kejadian ini dan berusaha mengetahui siapa pelakunya,” pungkasnya.

Dari kejadian tersebut keempat perampok menggondol harta korban mulai dari emas hingga uang tunai sebesar Rp65 juta. (den)