Wartawati Senior Terpilih Jadi Ketua IWAPI OKI

0
Ketua IWAPI Provinsi Sumatera Selatan,  Renni Marsiana, saat melantik pengurus IWAPI OKI, di Kayuagung, Kamis (16/6). Foto: Febri Saleh

KAYUAGUNG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) didorong untuk memajukan ekonomi kerakyatan.

Hal itu disampaikan Hj Lindasari Iskandar SE selaku pembina IWAPI Kabupaten OKI, saat pengukuhan Pengurus IWAPI Kabupaten OKI di Kayuagung, Kamis (16/6).

“IWAPI agar dapat menjadi mitra pemerintah karena diisi oleh wirausaha perempuan tangguh yang mampu memperkokoh ekonomi kerakyatan di Kabupaten OKI,” ujar Lindasari.

Lindasari meyakini pengurus IWAPI Kabupaten OKI dapat berperan menghasilkan wirasuaha muda sukses melalui pendidikan wirausaha dengan tak lupa mengusung kearifan lokal dan potensi yang dimiliki daerah tersebut.

Sementara Ketua IWAPI OKI periode 2022-2027 terpilih, RA Amrina Rosada mengatakan, pihaknya akan menjadi wadah kolaborasi, dan inovasi perempuan pengusaha.

“Terlebih selama pandemi sektor perekonomian mengalami dampak ekonomi, maka kita lakukan pemulihan dengan kerja nyata ibu-ibu pengusaha di OKI,” terang wanita berhijab yang merupakan wartawati senior di Kabupaten OKI itu.

Amrina berkomitmen organisasi wanita pengusaha di OKI itu akan mampu berkontribusi meningkatkan geliat perekonomian.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IWAPI Provinsi Sumatera Selatan,  Ir Renni Marsiana SE mengaku, optimis dengan kinerja IWAPI OKI yang mampu membuat UKM lebih berdaya saing dan mendukung aktivitas perekonomian.

“Selamat bertugas untuk Ketua IWAPI OKI yang baru dilantik, jaga kekompakan dan semoga eksistensi dapat memberi dampak positif di Ogan Komering Ilir,” ucap Renni.

Sedangkan Wakil Bupati OKI, HM Dja’far Shodiq menambahkan, pihaknya sangat menyadari pentingnya peran perempuan, khususnya dalam berkontribusi¬† menyukseskan pembangunan di Kabupaten OKI.

“Pasca pandemi Covid-19, kolaborasi dan kreativitas semua elemen perlu ditingkatkan agar perekonomian jadi stabil dan sektor UMKM semakin unggul,” ujar Wabup Shodiq. (feb)