Yon Arhanud Banyuasin Gotong Royong Perbaiki TPU Rimbo Samak

0

BANYUASIN (fokus-sumsel.com) — Satuan Yon Arhanud 12/SBP Banyuasin menggelar Binter Satnonkowil dengan komponen masyarakat sebagai salah satu program kerja dan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat dengan masyarakat. khususnya masyarakat, Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa dan warga binaan Lapas Narkotika kelas I Palembang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (28/4) dan diikuti oleh sekitar 200 prajurit dan 150 orang masyarakat sekitar.

Menurut Danyon Arhanud 12/SBP, Letnan Kolonel Faris Kurniawan, kegiatan Binter Satnonkowil yang digelar ini merupakan salah satu program kerja TNI AD yang bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya Satuan Yon Arhanud 12/SBP dengan komponen masyarakat Kecamatan Talang Kelapa serta warga binaan Lapas Narkotika kelas I Palembang.

“Dengan adanya karya bakti terlihat rasa peduli dan simpati, serta saling tolong – menolong terhadap sesama komponen masyarakat,” jelas Danyonarhanud 12/SBP.

“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Daerah binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai rencana dan tuntutan dari Kodam II/Swj,” imbuhnya.

Sementara Camat Talang Kelapa, Nasution mengucapkan terima kasih prajurit Yonarhanud 12/SBP yang telah ikut membantu meringankan masyarakat khususnya warga Desa Sukomoro dalam menjaga kebersihan TPU Rimbo Samak.

“Diharapkan dengan adanya karya bakti serta gotong royong pembersihan di TPU Rimbo Samak ini, warga nantinya agar terus merawat dan menjaga kebersihan wilayah TPU tersebut sebaik mungkin dan dapat mempererat tali persaudaraan antar komponen masyarakat Kelurahan Sukomoro,” ucapnya.

Pada kegiatan kali ini difokuskan pada perbaikan TPU Rimbo Samak yang berada didepan Markas Yonarhanud 12/SBP. Keterlibatan warga binaan Lapas Narkotika kelas I Palembang sebagai sarana asimulasi warga binaan Lapas Narkotika Kelas I Palembang dengan masyarakat, sehingga diharapkan nantinya mereka mampu bersosialisasi dengan masyarakat setelah keluar dari lapas tersebut. (sub)