Yusuf Mekki Minta Dukungan Warga OKI

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) – Salah seorang politikus senior di Kabupaten OKI, HM Yusuf Mekki, mantap memilih peruntungan menjadi senator alias calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Hal itu ditegaskan Yusuf Mekki, ketika dibincangi wartawan di ruang kerjanya, kemarin (29/10).

“Ya, sesuai dengan hasil musyawarah keluarga, akhirnya saya mantap untuk memilih mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI. Kebetulan juga kan, anggota DPD RI asal Kabupaten OKI, belum pernah ada,” tutur pria yang dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD OKI ini.

Kenapa memilih sebagai calon DPD? Yusuf Mekki mengaku karena DPD itu independen, bukan dari parpol. Kemudian, dari 30 an calon DPD asal Sumsel, dirinya yakin akan terpilih sebagai salah satu anggota DPD RI periode 2019-2024.

‘’Kantong suara kita ada di Kabupaten OKI, dan Kota Palembang. Sebab, saya asli OKI, yakin bisa meraup 60 persen pemilih OKI untuk DPD RI. Kemudian Kota Palembang, karena saya 30 tahun lebih tinggal di Palembang. Sedangkan Kabupaten/Kota lain, juga ada beberapa yang kita gencarkan sosialisasinya. Yang jelas, saya yakin bisa menjadi empat besar, atau terpilih sebagai anggota DPD RI,” terang Yusuf Mekki yang menjadi calon DPD RI nomor urut 48 ini.

Yusuf Mekki berharap, banyak warga Kabupaten OKI membantu dirinya dalam pencalonan ini. ‘’Kalau saya jadi DPD, tentu akan mengutamakan untuk memperjuangkan Kabupaten OKI. Minimal saya bisa menjadi magnet bagi warga OKI, untuk berani juga menjadi calon anggota DPD periode selanjutnya,” tutur adik kandung mantan Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki ini.

Apakah sudah lakukan sosialisasi? Yusuf Mekki mengaku, dsudah sosialisasi ke kabupaten/kota di Sumsel. ‘’DPD itu kan penentuan rangking suara yang didapat, makanya kita harus bersaing dengan puluhan calon lain, agar masuk empat besar atau terpilih. Makanya dukungan masyarakat Sumsel, khususnya warga OKI dan Kota Palembang sangat penting,” jelas Yusuf Mekki.

Ditambahkan Yusuf Mekki, sangat yakin bisa menjadi anggota DPD RI, juga karena sudah puluhan tahun menjadi politikus. ‘’Bekal saya menjadi DPD, ya sudah pernah menjadi Ketua DPC PDIP OKI, serta dua periode menjadi Ketua DPRD OKI. Inshaa Allah satu jatah anggota DPD RI itu untuk Yusuf Mekki,” tambah pria berkacamata ini. (feb)