14 Rumah Warga Tulung Selapan Ilir Terbakar

0
Kobaran api yang melalap rumah para korban kebakaran di Desa Tulung Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, Senin (11/4) sore. Foto: Istimewa

KAYUAGUNG – Peristiwa kebakaran hebat terjadi di RT 06 RW 03 Desa Tulung Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (11/4/2022) sekitar pukul 16.45 WIB.

Setidaknya 14 unit rumah warga dikabarkan hangus terbakar dan 25 Kepala Keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal dan harus merelakan harta bendanya dilalap si jago merah.

Kejadian ini sontak membuat masyarakat panik dan mencoba untuk memberikan pertolongan dengan peralatan seadanya, namun karena jarak rumah warga yang berdekatan api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun hingga saat ini belum bisa ditaksir berapa nilai kerugian material yang dialami para korban.

Camat Tulung Selapan, M Saleh, saat dikonfirmasi Selasa (12/4/2022), membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurutnya, peristiwa kebakaran itu diduga terjadi akibat konsleting listrik dari salah satu rumah warga. “Kita belum bisa mentaksir berapa kerugian yang diderita korban akibat musibah itu,” tegas Camat.

Adapun para pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran diantaranya Baba, Bowok, Melki, Sidi, Kael, Sahi, Kusnadi, H Amir, Jawir, Nelsen, Lamsi, Ketek, Sul, Mira dan Amel. (feb)