227 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang Diwisuda

0
Sebanyak 227 siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang diwisuda sekaligus pelepasan peserta didik kelas XII, digelar di Hotel Aston Kamis (2/6). Foto: Susilawati

PALEMBANG -Sebanyak 227 siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang diwisuda sekaligus pelepasan peserta didik kelas XII, digelar di Hotel Aston Kamis (2/6).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Riza Fahlevi mengatakan pihaknya mengapresiasi pelepasan siswa dan wisuda tahfidz. Sebelumnya pelepasan siswa Muhammadiyah 2 dan Muhammadiyah 6.

“Kita berikan apresiasi Muhammadiyah karena sudah mendukung program pemerintah dalam hal ini pak gubernur dan wakil gubernur yakni 1 desa 1 rumah tahfidz,” katanya.

Riza memaparkan selain pelepasan siswa, Muhammadiyah juga mewisuda tahfidz.

Dia berharap literasi Al Qur’an dapat dicontoh sekolah lainnya di Sumsel. “Apalagi kita ini mayoritas Islam. Masuk sekolah ini karena sudah menjadikan pusat keunggulan di SMK yang ditunjuk oleh pemerintah pusat. Kita bangga karena telah mempertahankannya. Terlebih kepala sekolah sudah ada standarisasi. Saya yakin kita bisa,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Palembang Tuti Sumarni menambahkan hari ini ada 227 siswa yang diwisuda dan 143 siswa tahfidz Qur’an. Rinciannya 15 orang 10 juz, 5 juz, 2 juz, 1 juz dan 125 siswa kelas 12 juz 30.

Tuti berharap anak-anak ini nanti menjadi orang-orang yang sukses, orang yang berkarakter, berwibawa, dan religi. “Ada 3 jurusan akuntansi, BDP dan teknik komputer dan jaringan,” bebernya.

Tuti menambahkan, untuk tahun ajaran baru namanya desain komunikasi visual dan pihaknya menargetkan dapat menampung hingga 300 siswa.

“Pesan kami semoga anak-anak tersebut bisa lebih meningkatkan keimanan sesuai dengan karakter, maupun soft skill,” jelasnya. (sus)