Apriyadi Langsung Lantik Pj Sekda Muba

0
Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi, M.Si., melantik Musni Wijaya, S.Sos., M.Si., sebagai Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (30/5). Foto: Riduwansyah

SEKAYU – Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi, M.Si., melantik Musni Wijaya, S.Sos., M.Si., sebagai Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (30/5) malam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda Muba dilakukan karena Sekda Muba defenitif sebelumnya dinonaktifkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) dan ditunjuk sebagai Pj Bupati Muba, yang merupakan pemenuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan dalam hal pengisian kekosongan jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Muba, yang habis masa jabatannya pada 22 Mei 2022 lalu.

“Ada tiga hal utama yang harus saya lakukan sebagai Pj Bupati Muba. Alhamdulillah tugas pertama malam hari ini sudah saya laksanakan yaitu melantik Pj Sekda Muba. Oleh karena itu, saya minta kepada semua teman-teman pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba dan seluruh ASN, agar patuh dan taat kepada Sekda Muba,” ujar Apriyadi.

Menurut dia, tugas seorang Sekda sangat berat dan sangat penting, terutama peran Sekda dari sisi kepegawaian dan keuangan daerah.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Pj Sekda Muba Musni Wijaya, S.Sos., M.Si., yang saat ini masih memegang jabatan sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Muba dapat melaksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggungjawab.

“Kemudian kepada kepala OPD, kita harus meneruskan perjuangan yang sudah dirintis pemimpin kita sebelumnya. Tugas kita menuntaskan janji politik beliau Muba maju berjaya 2022 semasa kepemimpinan Bupati Terpilih Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi,” tutur Apriyadi.

Dia mengaku kalau saat ini dirinya merupakan bupati karir, bukan bupati politik. Jadi dirinya akan melaksanakan yang sudah disepakati pada saat kepemimpinan lanjutan Plt Bupati Muba Heni Hernedi yakni rencana pembangunan daerah masa transisi mulai tahun 2023-2025, bahkan tidak menutup kemungkinan sampai 2026.

Tugas lainnya, lanjut Pj Bupati Muba yakni mengintegrasikan pengelolaan listrik yang di kelola BUMD Muba yaitu Muba Electrik Power (MEP) diserahterimakan ke PT PLN dan memfokuskan kekuatan APBD untuk menurunkan angka kemiskinan di Muba.

Pada kesempatan ini, pihaknya meminta dukungan DPRD, FKPD, untuk melaksanakan kegiatan program pemerintah di Muba. “Kepada OPD dan seluruh ASN dan komponen masyarakat, saya mohon agar didukung dalam melaksanakan amanah ini sehingga bisa berjalan dengan baik, Muba Sinergi dan Muba Terus Berkarya,“ jelasnya. (wan)