ASN Diskominfo Palembang Galakan Gerakan Sedekah Subuh

0
Sebagai bentuk apresiasi, Kepala Diskominfo Kota Palembang H Edison menyerahkan piagam rekor MURI kepada Ketua Masjid Jamik Sungai Lumpur, di masjid setempat, Minggu (3/7). Foto: Erik Agustino

PALEMBANG – Sebanyak ratusan pegawai ASN dan non PNSD di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang menyambangi Masjid Jamik Sungai Lumpur, berlokasi di Kelurahan 11 Ulu Palembang, Minggu (3/7).

Para ASN dan non PNSD Diskominfo Kota Palembang tersebut sengaja mengikuti salat subuh berjamaah dalam rangka mendukung Gerakan Sedekah Subuh (GSS) 11.000 ASN Kota Palembang yang diprakarsai langsung Walikota (Wako) Palembang, H Harnojoyo.

Bahkan, GSS 11.000 ASN se Kota Palembang yang digelar serentak di 107 kelurahan di kota Palembang tersebut juga telah berhasil memecahkan Rekor MURI.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus Masjid Jamik, pihak Kelurahan 11 Ulu Palembang, khususnya seluruh warga Kelurahan 11 Ulu,” kata Kepala Diskominfo Palembang, H Edison.

Edison juga menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus Masjid Jamik yang dinilai terus mendukung program subuh berjamaah Waki Palembang.

“Gerakan subuh berjamaah yang diprakarsai oleh Bapak Wako Palembang ini memang telah lama dilakukan dan terhenti karena kondisi pandemi. Alhamdulillah, sekarang gerakan subuh berjamaah sudah dapat dilakukan kembali dan disertai dengan sedekah subuh bersama,” tuturnya.

Diketahui, dalam kegiatan salat subuh dan sedekah bersama di Masjid Jamik Sungai Lumpur tersebut dilakukan penyerahan piagam rekor MURI kepada Ketua Masjid Jamik Sungai Lumpur sebagai bentuk apresiasi terhadap para pengurus masjid. (rik)