Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lincir Bantu Warga Bangun Musholla

0
Sebagai wujud kedekatan TNI dengan rakyat, sejumlah personel Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lincir melaksanakan Komsos serta ikut membantu warga bekerja membangun musholla, di Desa Mandala Sari, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (24/5). Foto: Riduwansyah

SEKAYU – Sebagai wujud kedekatan TNI dengan rakyat, sejumlah personel Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lincir yaitu Serda Ferry, Serda Ruhyadi, Kopka Hariyadi, dan Koptu Andi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta ikut membantu warga bekerja membangun musholla, di Desa Mandala Sari Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (24/5).

Keakraban tersebut terlihat saat warga bersama Babinsa sedang istirahat bersama dan bersenda gurau dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Babinsa dalam kegiatan komsos-nya mengimbau dan mengajak warga untuk tidak membuka lahan dan kebun dengan cara dibakar, serta menjelaskan bahwasanya membakar lahan dan kebun bisa dikenakan sanksi pidana sesuai perundang-undangan.

Disamping itu, babinsa juga mengingatkan warga tentang pencegahan penularan Covid-19 agar selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dan mengajak masyarakat yang belum vaksin tahap 1, tahap 2 dan booster untuk segera melaksanakan vaksin.

Sementara Danramil 401-04/Bayung Lincir Kapten Arm Marwan menyampaikan kegiatan babinsa ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan.

“Tujuan komsos ini untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi babinsa dengan warga, maka akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat,” tutur Danramil.

Danramil berharap dengan kegiatan komsos ini dapat diterima positif oleh masyarakat. Karena keberadaan Babinsa diharap dapat mengetahui permasalahan di wilayahnya. “Jika ada permasalahan, maka akan dengan cepat diatasi dan diselesaikan,” jelas Danramil. (wan)