Berharap Kinerja Maksimal, 41 Pejabat Fungsional Ogan Ilir Didefinitifkan

0
Wabup Ogan Ilir, H Ardani, saat melantik 41 pejabat fungsional di wilayahnya, Senin (30/5). Foto: M Gani

INDRALAYA – Dalam upaya meningkatkan pelayanan di masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir mendifinitifkan dan melantik 41 Pejabat Fungsional yang terdiri dari 3  ahli madya dan 38 ahli muda.

Prosesi pelantikan iti dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir, H Ardani berlangsung Senin(30/5) di gedung Serbaguna  “Caram Seguguk” Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

Dalam sambutannya Ardani berharap dengan dilantiknya pejabat fungsional tersebut, tugas dan fungsi yang ada di Pemkab OI dapat lebih maksimal

“Dengan dilantiknya pejabat fungsional ini kita berharap kinerja mereka akan lebih baik sesuai dengan tugas dan fungsinya. Karena  sesuai dengan kapasitas dan bidangnya masing-masing,” kata Ardani.

Dikatakan juga oleh Ardani, dengan beralihnya  jabatan struktural ke fungsional sama sekali para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak ada yang dirugikan, justru diuntungkan.

“Jadi mereka ini diuntungkan sebenarnya. Seperti halnya jabatan eselon III ketika beralih ke fungsional masa pensiunnya bisa sampai berumur  65 tahun,” jelasnya.

Sebelumnya  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Ogan Ilir, Wilson Effendi mengatakan, pelantikan ini merupakan lanjutan dari pelantikan Desember 2021 lalu. (gan)