Bupati Panca Minta Dibuatkan Program Edukasi Bagi Pelaku UMKM Di Ogan Ilir

0
Bupati OI, Panca Wijaya Akbar saat berkunjung ke sentra pembuatan kerupuk di Desa Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Sabtu (28/5). Foto: M Gani

INDRALAYA – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar datang ke Desa Pering Kecamatan Indralaya Utara untuk meninjau sentra pembuatan kerupuk yang  populer di Sumatera Selatan, Sabtu (28/5).

Di sana selain ingin melihat dan mendengar harapan dari warga pengrajin kerupuk, Panca juga belajar cara membuat kerupuk.

“Setelah melaksanakan giat di Mapolres Ogan Ilir, saya singgah di sentra pembuatan kerupuk tradisional dari olahan ikan di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara,” kata Panca.

Dikunjungan kali ini, selain melihat usaha pembuatan kerupuk tradisional dari bahan olahan ikan, Bupati juga mencoba membuat kerupuk ikan.

Dalam kesempatan itu Panca meminta dinas terkait untuk membuat program edukasi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) seperti pengolahan kerupuk dan lain lain agar dapat mengembangkan usahanya dengan baik.

Tidak hanya itu, Panca juga ingin diberikan edukasi prihal kemasan yang dinilai perlu agar menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen sehingga produk UMKM dapat diterima di pasar dan dapat bersaing dengan produk-produk lainnya di Indonesia.

“Saya ingin agar produk UMKM asli Ogan Ilir bisa dikenal luas dan bisa dipasarkan di seluruh penjuru Indonesia,” tegas anak kandung Wagub Sumsel, H Mawardi Yahya itu dengan nada optimis. (gan)