Diduga karena Cemburu, 2 Warga PALI Duel Maut, 1 Orang Tewas

0
Tim Inafis Polres PALI saat melakukan olah TKP, Sabtu (28/5). Foto: Yandri

PALI – Dua warga di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) duel saling bacok hingga menimbulkan korban jiwa. Peristiwa ini terjadi di Desa Gunung Raja, Kecamatan Penukal, Sabtu (28/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kejadian yang menggegerkan masyarakat sekitar itu terjadi sangat cepat. Duelnya berlangsung di salah satu kebun milik tersangka Edison (42) warga Dusun I Desa Gunung Raja, Kecamatan Penukal. Tersangka sendiri saat ini telah diamankan di Mapolres PALI.

Dari kronologis kejadian, korban yang diketahui bernama Lenon (33) mendatangi tersangka saat berada di kebun. Sempat terjadi keributan mulut, hingga keduanya berkelahi dan korban mengalami luka bacok hingga tewas di tempat. Keduanya masih bertetangga.

Warga yang mengetahui langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Tidak lama kemudian anggota Polsek Penukal Abab dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda Dayen mendatangi lokasi kejadian dan mengumpulkan keterangan saksi.

“Saat olah TKP, rupanya tersangka bernama Edison (42) masih berada di lokasi dengan kondisi terluka. Kemudian langsung kita amankan dan saat ini tersangka kita titipkan ke Mapolres PALI,” ungkap Kapolres PALI, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Penukal Abab, Iptu Robby disampaikan Kanit Reskrim Ipda Dayen.

Dijelaskan Dayen bahwa dari keterangan tersangka dan saksi-saksi, duel maut ini dipicu karena korban cemburu lantaran tersangka sering meminta air dengan istrinya di kebun.

“Antara korban dan tersangka ini bertetangga kebun. Tersangka ini sering meminta air ke istri korban ketika berada di kebun. Karena diduga cemburu, korban mendatangi pelaku di kebunnya. Saat keduanya bertemu terjadi cekcok mulut sehingga keduanya saling bacok. Akibatnya, pelaku mengalami luka bacok di tangan bagian pundak sebelah kiri, dada sebelah kanan dan kepala,” terangnya.

Sementara korban mengalami luka bacok di leher sebelah kiri dan kepala bagian kiri yang mengakibatkannya meninggal dunia di lokasi kejadian. (dri)