Dirut Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Saat Ramadhan

0
Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, didampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, serta jajaran Direksi BUMN itu, saat memantau ketersediaan BBM di sejumlah SPBU di wilayah Sumatera Selatan guna memastikan stok BBM aman selama Ramadhan 1443 H, Minggu (3/4). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati mengatakan bahwa pihaknya memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) aman selama Ramadhan 1443 Hijriyah.

Jaminan itu disampaikan Nicke saat melakukan kunjungan ke berbagai sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel untuk memastikan pasokan dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Sumsel dalam kondisi aman saat ramadhan, Minggu (3/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, turut mendampingi Nicke, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto dan Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Bramantya Satyamurti Poerwadi, serta Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Rama Suhut

“Hari ini kita sengaja mengunjungi beberapa SPBU di Sumsel guna memastikan pelayanan yang diberikan kepada konsumen di Bumi Sriwijaya khususnya saat Ramadhan,” tegas Nicke.

Nicke Widyawati mengatakan, Pertamina telah melakukan pengamanan stok di seluruh rantai distribusi, sehingga Pertamina menjamin layanan ke masyarakat akan tetap aman.

“Proses distribusi BBM juga terus dipantau secara real-time sehingga stok energi di setiap wilayah dapat termonitor dengan akurat,” tegasnya.

Pertamina tetap memastikan stok tetap tersedia dan terus melakukan upaya maksimal untuk penyediaan seluruh produk BBM dan LPG selama Ramadhan.

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi pihak TNI dan Polri atas upayanya selama ini, khususnya kepada Kepolisian Daerah Sumatera Selatan yang telah melakukan pengawasan dan menjaga distribusi di SPBU agar dapat tersalurkan ke masyarakat.

Jika masyarakat membutuhkan informasi dan layanan produk Pertamina dapat memanfaatkan layanan pelanggan Pertamina Contact Center (PCC) 135. (sus)