Forum HRD Lahat Dikukuhkan, Ini Arahan Bupati Cik Ujang

0
Forum Human Resource Departement (HRD) Lahat pertama di Sumsel periode 2022-2024 secara resmi dikukuhkan, berlangsung di Pendopoan Bupati Lahat, Senin (6/6). Foto: Retno

LAHAT – Forum Human Resource Departement (HRD) Lahat pertama di Sumsel periode 2022-2024 secara resmi dikukuhkan, berlangsung di Pendopoan Bupati Lahat, Senin (6/6).

Keberadaan Forum HRD ini diharapkan dapat memecahkan permasalahan buruh dan pencari kerja serta sharing dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah keberadaan perusahaan tambang di Lahat masih ada sejak 2008 lalu. Untuk komposisi tenaga kerja sekitar 60 persen merupakan tenaga kerja lokal dan 40persen tenaga luar,” kata Bupati Lahat Cik Ujang.

Bupati berharap dengan adanya Forum HRD ini dapat membantu memecahkan permasalahan dilapangan sekaligus menjadi penghubung antara Pemkab dengan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lahat.

Menurut Bupati, tercatat untuk anggota HRD ini berjumlah 45 orang dari 45 perusahaan, baik pertambangan, perkebunan dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Forum HRD Lahat, Ahmad Roni mengatakan, pihaknya akan menjadikan Forum HRD ini menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengelola, mengembangkan dan memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Lahat.

Adapun pengurus Forum HRD periode 2022-2024 Kabupaten Lahat dinakhodai Ketua Ahmad Roni dari PT Mustika Indah Permai ; Wakil Ketua 1 Khairun ; Wakil Ketua 2 dari Banjar Sari Pribumi ;
Wakil Ketua 3 Arhap Mulyanto dari Green Lahat ; Sekretaris Eko Praptono dari PT Bara Selaras Resources dan Bendahara Ully Dwi Pratami dari PT Duta Alam Sumatra. (rws)