Gubernur Sumsel Resmikan SMA IT Harapan Mulia

0
Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri peresmian Gedung Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) Harapan Mulia Palembang dan konser peduli Palestina, di Jalan R Wahidin Talang Semut Palembang, Sabtu (18/6). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan Gedung Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) Harapan Mulia Palembang sekaligus membuka konser peduli Palestina, di Jalan R Wahidin Talang Semut Palembang, Sabtu (18/6).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dilakukan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, disaksikan Pembina Yayasan Harapan Mulia Palembang Prof Dr H Slamet Widodo, MS., MM., Kepala SMA IT Harapan Mulia Trisno Murdiantoro, dan lainnya.

Peresmian makin semarak karena menghadirkan penyanyi religi Opick Tombo Ati dari ibukota Jakarta.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa pendidikan yang berkarakter adalah salah satu modal bagi kemajuan bangsa dan negara. Hal itu dibarengi dengan munculnya sekolah berkualitas dan memiliki keunggulan di bidang keagamaan.

“Kami sangat bangga sekali karena hari ini telah diresmikan Gedung SMA IT Harapan Mulia Palembang. Pastinya Pemprov Sumsel akan mendukung setiap upaya pembaharuan di bidang pendidikan, terutama yang ditujukan pada upaya penyiapan pembangunan SDM berkualitas dan berdaya saing,” terang Deru.

Dengan adanya SMA IT Harapan Mulia ini, Deru meyakini kualitas SDM Sumsel akan semakin meningkat. Hal itu sangat penting guna mewujudkan “Sumsel Maju untuk Semua”.

Gubernur menambahkan, Pemprov Sumsel juga telah memberikan perhatian besar pada pembangunan pendidikan. Karena pendidikan adalah kunci dalam pembangunan bangsa serta berperan penting terhadap pertumbuhan ekonomi dan transformasi sosial, yang pada gilirannya ditujukan untuk mempengaruhi kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel harus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan harus dapat menjadikan Sumsel sebagai provinsi yang terdepan, adil dan sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Harapan Mulia, Prof Slamet Widodo didampingi Ketua Yayasan Harapan Mulia Palembang Dr Ir Umi Rosidah, MS., menambahkan, pihaknya kedepan berharap Sekolah Harapan Mulia akan lebih maju dan berkembang.

“Sembari melengkapi sarana dan prasarana, kedepan kita berencana untuk mengembangkan Sekolah Harapan Mulia di kota-kota besar di Indonesia. Dimana pada hari ini juga kita melaksanakan Milad yang ke 20 untuk Harapan Mulia,” bebernya.

Dia mengaku, ada beberapa rangkaian kegiatan ekstrakulikuler siswa untuk melihat perkembangan Harapan Mulia dari awal berdiri sampai sekarang, dimana disini juga ada aksi kemanusiaan untuk Palestina.

“Kedepan kita kembangkan lagi dan berharap bisa lebih baik lagi. Dimana untuk di Sekolah Harapan Mulia siswa dididik secara kognitif, serta dari sisi agama, keterampilan dan bakat siswa diasah,” jelasnya.

Dia juga mengaku sangat bangga karena anak SMA Harapan Mulia ada yang berprestasi di OSN. Bahkan guru disini juga ada juga yang menjadi juara diberbagai perlombaan bidang Matematika, Bahasa Inggris dan lainnya.

“Hal yang melatarbelakangi kami untuk mendirikan Sekolah Harapan Mulia, karena sulit merubah perilaku. Jadi bukan merubah, tapi membentuk perilaku anak dimulai dari tingkat Play Grup, Taman Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Kita berkiprah di tingkat dasar karena kita ingin membentuk mental anak sejak dini,” tegasnya. (sus)