Hadir di Karnaval Kemerdekaan, Sekda Ratu Dewa Ingatkan Kebhinekaan

0
Sekda Palembang Ratu Dewa saat menghadiri acara Karnaval Kemerdekaan Indonesia ke 77 di Ponpes Muqimus Sunnah, Kecamatan Ilir Barat II, Kelurahan 27 Ilir Palembang, Selasa (16/8). Foto: Erik Agustino

PALEMBANG – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengingatkan akan kebhinekaan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Karnaval Kemerdekaan Indonesia ke 77 di Ponpes Muqimus Sunnah, Kecamatan Ilir Barat II, Kelurahan 27 Ilir Palembang, Selasa (16/8).

“Hadir disini (kegiatan Karnaval) pemuka agama, Camat, Kapolsek dan Karang Taruna dan bersama warga merayakan Kemerdekaan Indonesia,” kata Ratu Dewa.

Menurut Sekda, dengan pelaksanaan karnaval diharap dapat membentuk kerukunan dan kekompakan masyarakat tanpa saling adanya perbedaan. “Berbeda-beda tetapi kita tetap satu Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ilir Barat II Palembang Hambali mengatakan perayaan karnaval juga diwarnai beberapa perlombaan dengan mengangkat kebudayaan Indonesia.

“Seperti kita lihat ada lomba baju adat, kesenian budaya dan masih ada lagi perlombaan khas 17 Agustus,” ungkapnya.

Dalam perlombaan ini, pihaknya juga menyiapkan hadiah bagi perserta yang menang berupa perabotan rumah tangga dan lainnya.

“Jangan dilihat hadiahnya, tapi kebersamaan dan semangat masyarakat dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia,” jelasnya. (rik)