Herman Deru Tinjau Jalan dan Jembatan Musi IV

0
Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Plh Kepala Dinas PUBM & TR Sumsel, Darma Buddy, saat meninjau langsung jalan dan Jembatan Musi VI Palembang, Jum'at (8/4). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Tata Ruang (DPUBM & TR) Sumsel, Darma Buddy meninjau langsung jalan dan Jembatan Musi VI Palembang, Jum’at (8/4/2022).

“Dibukanya jalan yang menghubungkan Jembatan Musi VI dan Jalan KH Wahid Hasyim di Kawasan 2 Ulu Palembang ini untuk mengurai kemacetan di sejumlah titik di Palembang,” kata Herman Deru.

Ditargetkan, pembangunan jalan penghubung tersebut rampung pada tahun 2022 ini juga.

Menurut dia, dibangunnya jalan tersebut untuk menambah akses jalan utama dari Seberang Ulu ke Seberang Ilir maupun sebaliknya.

Terbukanya akses jalan tersebut, tentu menggeliatkan kegiatan ekonomi di kawasan itu. Deru juga berpesan agar masyarakat menjaga jalan tersebut, mulai dari keamanan hingga kebersihan.

Sementara itu, Plh Kepala DPUBM&TR Sumsel, Darma Buddy menambahkan, jalan itu memiliki panjang sekitar 670 meter, dan sudah dikerjakan sekitar 300 meter.

“Sisanya 370 meter akan dirampungkan tahun ini juga. Nanti ditahun 2023 baru kita lapis semua dari Jalan Faqih Usman sampai KH Wahid Hasyim dengan Hot Mix,” bebernya.

Bahkan ditahun 2023 nanti akan diselesaikan pembangunan drainase. Pembangunan jalan di tahun 2022 menelan anggaran sebesar Rp5,6 miliar, dengan konstruksi beton, sekitar 300 meter dengan lebar 23 meter, dan ketebalan 31 centimeter.

“Pembangunan jalan ini mendapat pendampingan dari Asdatun Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel. Pembangunan jalan ini tidak mungkin tertunda sehingga lahan yang masih bermasalah dapat diselesaikan di pengadilan,” jelasnya. (sus)