Inteke Ponton Tanjung Baru Milik PDAM OKU Rusak Berat

0
Kasubsi Humas PDAM Tirta Raja OKU, Elfranco, saat dibincangi wartawan usai melakukan pemutusan terhadap pelanggan yang nunggak bayar iuran selama tiga bulan berturut-turut di Baturaja, Senin (14/3). Foto: Harki Mahali

BATURAJA – Ribuan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami gangguan suplai air bersih, karena salah satu fasilitas Intake dan Ponton Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Tanjung Agung mengalami rusak berat akibat meluapnya Sungai Ogan pada Sabtu dini hari.

Direktur PDAM Tirta Raja, H Abi Kusno SE melalui Kasubsi Humas, Elfanco SE mengatakan, kerusakan berat pada fasilitas Intake dan Ponton IPA Tanjung Agung itu mengakibatkan terjadinya gangguan pada proses produksi dan suplai air bersih kepada ribuan pelangan.

“Kerusakan total Intake Tanjung Agung itu terjadi pada subuh dini hari, akibat meluapnya Sungai Ogan dan Sungai Lengkayap yang menyebabkan fasilitas intake milik kita diterjang air dan dihantam kayu besar,” kata Elfranco, saat dikonfirmasi, Senin (27/6).

Dikatakan Elfanco, pihaknya sendiri saat ini sudah menurunkan tim teknis untuk memperbaiki kerusakan tersebut. “Estimasi perbaikannya akan diupayakan dalam jangka waktu satu minggu,” tegas dia.

Mengingat ada kerusakan itu lanjut dia, secara otomatis suplay air bersih di  Desa Pusar, Tanjung Agung, Kelurahan Saung Naga, Desa Laya, Kebun Jati, Kebun Jeruk, Kelurahan Talang Jawa, serta sebagian Jalan Akmal, Talang Bandung, Air Gading, dan Jalan dr Sutomo bakal terganggu selama sepekan ini. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami akan berusaha agar kerusakannya bisa cepat teratasi,” tandas dia. (kie)