Jaga Silaturahim, Kilang Pertamina Plaju Audiensi dengan Kejati Sumsel

0

PALEMBANG, – General Manager (GM) PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) III Plaju Edy Januari Utama hari ini (Rabu, 22/12) berkunjung ke kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel). Kunjungan audiensi itu digelar dalam rangka menjalin silaturahim dengan Kepala Kejati (Kajati), Drs. Muhammad Rum, S.H., M.H. guna melanjutkan komunikasi yang sudah terbangun sebelumnya. Edy berharap, kedatangan ini dapat meningkatkan sinergi antara Kejati Sumsel dan PT KPI RU III Plaju.

“Mudah-mudahan sinergi antara Kejati Sumsel dan Kilang Pertamina Plaju bisa terus meningkat,” ujar Edy yang didampingi Area Manager Communication, Relations & CSR, Siti Rachmi Indahsari. Pentingnya sinergitas mengingat Kilang Pertamina Plaju merupakan bagian dari objek vital nasional yang kegiatannya mengolah minyak mentah (crude) untuk diolah menghasilkan bahan bakar untuk kebutuhan masyarakat di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). “Maka kedatangan kami ini juga dalam rangka menjaga hubungan baik dengan stakeholder untuk menjaga operasional kilang berjalan dengan baik,” sambung Edy.

Secara singkat, Edy bercerita mengenai transformasi di tubuh organisasi Pertamina. “Memang sekarang sedang terjadi perubahan dalam sistem organisasi Pertamina, dulu Pertamina itu satu tapi sekarang sudah terdapat holding dan subholding di bawahnya, dan kita adalah subholding di bidang refining & petrochemical yang beroperasi di wilayah Plaju, Sumatera Selatan. “Mudah-mudahan kilang ini bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat dan rakyat Indonesia untuk kebutuhan energi nasional, itu tugas utama kami, harapannya dengan silaturahmi ini bisa menjalin sinergi yang baik, sehingga bisa memaksimalkan kontribusi bagi negara ini,” lanjut Edy.

Muhammad Rum menyambut baik silaturahim PT KPI RU III Plaju. Ia berharap silaturahim dan kerjasama yang telah terjalin itu dapat terus terjaga. “Kedepan, harapannya silaturahim dan kerjasama kita dapat terus terjalin dengan baik,” katanya. (Sw).